Beranda DAERAH KM Mutiara Sentosa 1 Terbakar

KM Mutiara Sentosa 1 Terbakar

BERBAGI

MASALEMBO, kabarpolisi.com – Musibah di laut kembali terjadi. KM Mutiara Sentosa 1 yang mengangkut 178 orang penumpang,kendaraan dan barang terbakar di sekitar perairan Masalembo,Jumat (19/5) sekitar pukul 16:00 waktu setempat.
Info terkini yang diterima kabarpolisi.com dari Kepala Pusat Informasi dan Data BNPB,Sutopo Purwo Nugroho yang meneruskan informasi dari Basarnas, hingga saat ini upaya pertolongan dan pencarian para penumpang kapal terus dilakukan,namun terkendala penerangan.

KM. Mutiara Sentosa 1 (Jurusan Surabaya – Balikpapan), pada saat kejadian di posisi 05°33.01 S – 114° 34.25 E
(3 NM timur laut pulau Masalembo).

Informasi yang diterima Basarnas, kebakaran terjadi dan bermula di cardeck.Upaya pemadaman dilakukan ABK menggunakan Apar dan sprinkle, namun api semakin membesar.

Nahkoda kapal memerintahkan abandon ship. POB dan ABK saat ini berada di sekoci dan liferaft.

Diinfokan juga,begitu mendapatkan info musibah tersebut, KN SAR 225 yang berpangkalan di Surabaya langsung menuju titik koordinat.Bahkan KM Meratus Makassar yang berada tidak jauh dari titik kejadian langsung merapat dan lakukan evakuasi penumpang dan ABK.

Hingga kini Info terus berkembang, saat api terus membesar,para supir yang berada di car deck memilih melompat ke laut,kendaraan dilaporkan semua terbakar.

“Evakuasi dan pencarian para penumpang dan ABK masih dilakukan sehingga belum didapatkan informasi korban selamat,cidera ataupun meninggal dunia, silakan untuk lebih jelasnya menghubungi Humas Basarnas” ujar Sutopo. (M. Fadhil)

BACA JUGA  Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Tiba di Manado