Beranda DAERAH Laporan kabarpolisi.com dari Tomohon : Jalan Rusak Polisi Bertindak

Laporan kabarpolisi.com dari Tomohon : Jalan Rusak Polisi Bertindak

BERBAGI

TOMOHON, kabarpolisi.com– Kerusakan jalan di ruas jalan Nasional Manado-Tomohon yang tak kunjung diperpaiki, memaksa Polisi turun tangan. Mereka berinisiatif melakukan penambalan di sejumlah titik jalan rusak, Selasa (29/8/17).

“Banyak titik jalan yang rusak dan berlubang. Tadi sudah kita lakukan penambalan dengan menggunakan material beton (pasir,batu dan semen)ucap Waka Polres Kota Tomohon Kompol Made Palguna SIK.

Menurut Palguna, penambalan jalan rusak tersebut dilakukan pihaknya karena berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Apalagi akhir akhir ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tomohon. Diharapkan dengan penambalan tersebut tidak ada lagi kecelakan yang terjadi.

Pantauan di lapangan, puluhan Polisi dari Polres Tomohon bahu membahu menambal jalan berlubang. Menggunakan skop dan grobak, mereka menimbun jalan yang berlubang hingga dilewati kendaraan yang melintas.

Selain Palguna, kegiatan tersebut juga diikuti Kasat Lantas Polres Tomohon, AKP Dodi Yudianto Arruan SIK. Sejumlah perwira di jajaran Polres Tomohon juga turut hadir membantu menimbun lubang jalan.

Kegiatan penambalan jalan yang berlubang seperti ini, memang bukan baru kali pertama dilakukan jajaran Polres Kota Tomohon. Beberapa waktu lalu juga pernah dilakukan kegiatan serupa, dananya dari hasil patungan anggota Polisi sendiri untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, “berapa sih harga semen jika dibandingkan dengan nyawa orang”, ujarnya.

Namun karena belum ada perbaikan permanen dari instansi terkait, yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulut-Gorontalo, maka banyak titik jalan yang rusak. Bahkan ada titik jalan yang belum lama ditambal, kembali berlubang, sehingga harus ditambal ulang. “Ada beberapa titik jalan yang kita tambal,” jelas Dodi, Kasat Lantas Polres Kota Tomohon. (H2N)

BACA JUGA  Personil Polres Padang Panjang Teken Pernyataan Menolak Narkoba