BERBAGI

KAMPAR, kabarpolisi.com – Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK membuka Latihan Pra Operasi Zebra Siak 2017 di gedung serbaguna Polres Kampar, Kamis (26/10/2017) Pukul 09.00 WIB, 

Pada Latihan Operasi Zebra Siak 2017 ini kegiatan yang bertemakan Melalui pelatihan Ops Zebra 2017 kita wujudkan Polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter) guna menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang mantap.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK. MH didampingi Kabag Ops Kompol Suratman SH, dan dihadiri Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad SIK serta sejumlah Perwira Polres Kampar lainnya. 

Untuk peserta Lat Pra Ops ini terdiri dari para Kanit Lantas serta segenap personil Satuan Lalulintas Jajaran Polres Kampar yang berjumlah sekitar 60 orang. 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar membacakan amanat tertulis Kepala Korp Lalulintas Polri pada acara pembukaan Pelatihan Pra Ops Zebra tahun 2017, yang menyampaikan arahan, pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal materi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra tahun 2017 ini, sehingga dapat melakukan tugas dengan baik dan optimal sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Sesuai tema kegiatan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dibidang lalulintas, kita harus mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih dialami oleh jajaran Polantas seperti tingginya angka kecelakaan di jalan raya dan meningkatnya pelanggaran lalulintas, kemacetan yang semakin serius serta tuntutan budaya tertib berlalulintas yang belum optimal.

Berkaitan hal itu, Korlantas Polri didukung Satuan Fungi lainnya akan melaksanakan Operasi dengan Sandi “Zebra tahun 2017” yang akan dilaksanakan seluruh Polda secara serentak selama 14 hari dari tanggal 1 hingga 14 November 2017. Selain itu penggelaran Operasi ini juga untuk Cipta Kondisi jelang hari Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan apa yang disampaikan Kakor Lantas tentang sasaran prioritas pada Ops Zebra 2017 ini adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalulintas serta pelanggaran lainnya, seperti kendaraan bermotor yang melawan arus, penggunaan rotator dan lampu blitz serta plat nomor yang tidak sesuai. 

Selanjutnya penyampaian materi pelatihan oleh narasumber yang ditunjuk antara lain Kabag Ops Kompol Suratman SH, Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad SIK, Kasi Propam Iptu Jurfredi dan KBO Sat Intel Aiptu Sugeng Supriyono, pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama 1 hari dengan materi pelajaran teori dan praktek lapangan. (ari)