Beranda DAERAH Layani Rakyat Sepenuh Hati, Polres Tabalong Raih WBK

Layani Rakyat Sepenuh Hati, Polres Tabalong Raih WBK

BERBAGI

Kalsel, kabarpolisi.com – Senin 10 Desember 2018 bertempat di Golden Ballroom Sultan Hotel Residence Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Drs. Syafruddin, MSi menyerahkan penghargaan yang diterima langsung oleh Kapolres AKBP Hardiono, SIk atas prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan untuk predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2018.

Demi mendapatkan penghargaan tersebut Polres Tabalong melakukan perbaikan disemua layanan, misalnya saja SKCK, Satpas SIM, surat kehilangan, aduan masyarakat, serta pelayanan lainnya.

Guna menunjang hal itu Polres Tabalong telah melakukan perbaikan sarana dan prasarana yakni ruang pelayanan terpadu yang representatif bagi masyarakat, WC yang bersih, sarana khusus disabilitas dan ibu hamil, tempat bermain anak-anak, maupun sarana untuk ujian SIM yang sangat bagus.

Disamping itu pula sudah dibangun pelayanan berbasis IT yang dengan mudah bisa diakses pengguna android yang diberi nama Si Balong.

Layanan yang menggunakan mobil keliling ini dimaksudkan agar masyarakat dapat terlayani secara langsung baik terkait pengurusan SKCK, STLKB, sidik jari, maupun program Babinkamtimas satu hari satu keluarga yaitu menampung berbagai persoalan warga serta program obrolan tentang warga (OTW).

“Alhamdulillah saya panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, hari ini Polres Tabalong menerima penghargaan WBK, ” ungkap Hardiono.

“Penghargaan ini merupakan hasil kinerja dari semua anggota Polres Tabalong,” imbuhnya.

“Harapan saya selaku kapolres, kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan ikhlas serta meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, “pungkas kapolres. (Handry/Decky)