Beranda DAERAH Mahasiswa Telkom University Antusias Sambut Youth Innovation FIFGROUP

Mahasiswa Telkom University Antusias Sambut Youth Innovation FIFGROUP

BERBAGI

BANDUNG, kabarpolisi.com – Mahasiswa Universitas Telkom Bandung antusias menyambut sosialisasi lomba Youth Innovation FIFGROUP yang diselenggarakan pada Rabu (16/8).

Lebih dari 150 mahasiswa hadir memenuhi Gedung Bangkit yang menjadi lokasi acara, beberapa bahkan duduk di lantai beralaskan karpet.

“Sambutan mahasiswa di sini (Universitas Telkom) bikin saya merinding. Mereka sangat antusias dengan program yang kita paparkan,” kata Head of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi seperti dikutip CNN Indonesia

Direktur Pusat Pengembangan Karier Telkom University, Desy Dwi Nurhandayani, menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bisa terus menjalin kerja sama dengan FIFGROUP, terutama terkait dengan peluang karier para mahasiswa.

Sementara itu, Arif juga menyatakan bahwa tahun ini Youth Innovation dipastikan bakal lebih seru dan heboh dibandung dengan lomba Ide Bisnis yang diselenggarakan tahun lalu.
Mahasiswa Antusias Sambut Youth Innovation FIFGROUPFoto: Dok. FIF Group
Dari segi jumlah peserta, tahun ini diikuti lebih banyak mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia.

Selain hadiah yang menggiurkan, tahun ini, pemenang juga akan diberikan kesempatan untuk bekerja di perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia tersebut.

“Nantinya, sebanyak 15 kelompok yang lolos seleksi tahap pertama akan kita berikan kesempatan magang di FIFGROUP. Dan yang jadi terbaik, akan kita berikan kesempatan untuk menjadi karyawan di tempat kami,” terang Arif.

Youth Innovation ditujukan bagi para mahasiswa Indonesia yang aktif dan fokus pada pengembangan inovasi, terutama di bidang bisnis.

Untuk berpartisipasi, peserta harus membentuk tim, minimal dua orang. Peserta adalah mahasiswa aktif minimal semester 4 dengan usia maksimal 25 tahun.

Syarat lainnya, ide fokus mengenai improvement atau inovasi lini bisnis FIFGROUP. ”Peserta wajib mengirimkan proposal Youth Innovation ke [email protected],” jelas Arif.

Selain Universitas Telkom, sebelumnya panitia lomba Youth Innovation juga telah melakukan sosialisasi di sejumlah universitas. Di antaranya di Semarang, Bandung, Jogjakarta, Jakarta, Denpasar, Malang, dan beberapa universitas lainnya. (Cithaya Nurvitri)