Beranda DAERAH Malang, Seorang Mahasiswa Asal Katingan Ditipu Jutaan Rupiah Undian Online

Malang, Seorang Mahasiswa Asal Katingan Ditipu Jutaan Rupiah Undian Online

BERBAGI

PALANGKARAYA – Seorang mahasiswa bernama Hasanudin (22) mengaku ditipu oleh oknum yang mengaku pegawai Bank BRI yang memberitahukan bahwa dirinya mendapatkan hadiah undian pulsa dari Bank BRI (7/11/2020).

Kejadian bermula saat korban ditelpon oleh nomor tak dikenal yang digunakan oleh pelaku. Lalu korban mengangkat telpon tersebut dan pelaku mengaku bahwa dirinya adalah pegawai Bank BRI dan memberikan informasi kepada korban bahwa korban memenangkan undian pulsa sebesar 100 ribu.

“Saya ditelpon dan dikasih tau bahwa saya dapat undian pulsa 100 ribu. Awalnya saya tak percaya begitu saja sampai dia (pelaku) mengirimkan pulsa sebesar 25rb ke nomor saya dari situ saya mulai percaya,” terang Hasan.

“Lalu tiba-tiba ada sms masuk dari bank BRI berupa kode OTP, dan dia (pelaku)
meminta kode OTP tersebut karena dia bilang itu untuk syarat klaim pulsa 25 ribu Minggu depan,” tambah Hasan.

Korban mengaku serasa seperti dihipnotis karena menuruti permintaan pelaku.

Setelah selesai ditelpon, korban pun seperti linglung dan langsung mengecek akun Mobile Banking miliknya. Namun ternyata saldo senilai Rp. 8.840.000,00 hilang dan tiba tiba ada notifikasi bahwa korban telah melakukan transaksi,.

Saat ini korban telah melapor ke Dirkrimsus Polda Kaliamantan Tengah (Kalteng).

Dirkrimsus Polda Kalteng dan penyidik sedang melakukan pelacakan pelaku tersebut.

“Saya hanya berharap uang saya kembali karena uang tersebut untuk saya kuliah selama 1 tahun, karena ayah saya sudah mempercayakan uang tersebut di tangan saya,” ucap Hasan dengan nada memelas kepada wartawan Kabarpolisi. (Prasatrio/Masroby)

BACA JUGA  Kawal Vaksin Tiba, Brimob Polda Kalteng Perketat Pengamanan