Beranda DAERAH Mobil Ambulan PKS Ditembak di Pontianak

Mobil Ambulan PKS Ditembak di Pontianak

BERBAGI

Ambulans PKS ditembak oleh oknum pegawai BUMN. (Foto Okezone)

PONTIANAK, kabarpolisi.com – Mobil ambulan milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ditembak seorang oknum pegawai BUMN berinisial AT. Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak berhasil mengamankan tersangka di kediamannya di Jalan Sulawesi, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Jumat 9 Februari 2018 malam.

Pria 40 tahun itu terbukti melakukan penembakan terhadap mobil ambulans milik Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS) di perempatan lampu merah Tanjung Raya, Kecamatan Pontianak Timur, Jumat siang.

“Kita langsung menangkap pelaku di kediamannya. Barang bukti berupa satu senjata api jenis airsoft gun kita sita, kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak,” kata Kompol Muhammad Husni Ramli, Jumat malam

Menurut Husni, modus yang dilakukan pelaku murni sakit hati lantaran mobilnya disenggol ambulans yang melaju saat berada di Jembatan Kapuas I. “Kasus ini, murni kriminal,” tegas Husni.

Ia menceritakan, saat itu warga asli Kalimantan Timur ini sedang menyopiri Honda Brio dari arah Pontianak Selatan menuju Pontianak Timur. Saat berada di Jembatan Kapuas I, tiba-tiba mobil ambulans yang membawa jenazah melintas dan menyenggol kaca spion mobil pelaku.

Tidak terima, pelaku mencoba menghentikan ambulans yang disopiri Heru, warga Siantan, Pontianak Utara. Namun karena Heru sedang terburu-buru, dia tetap melaju.

“Pelaku emosi dan langsung menembak kaca belakang ambulan menggunakan airsoft gun. Sebelumnya juga menembak ke atas sebanyak tiga kali,” tuturnya.

Dilansir Okezone, pelaku yang berasal dari Kalimantan Timur ini sedang dalam pemeriksaan di Mapolresta Pontianak. Pelaku akan dikenakan Undang-Undang Darurat dan Pasal 409 KUHP tentang Perusakan, dengan ancaman kurungan pidana di atas lima tahun penjara. “Pelaku sudah ditahan,” pungkas Husni. (Doni)

BACA JUGA  Cegah Kerawanan, Kapolres Barsel Lakukan Sidak dan Cek Kelayakan Ruang Tahanan Mapolres