Beranda DAERAH Pantau Situasi Jelang Tahun Baru, Kapolres Kepahiang Patroli Bersepeda

Pantau Situasi Jelang Tahun Baru, Kapolres Kepahiang Patroli Bersepeda

BERBAGI

KEPAHIANG, kabarpolisi.com – Sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas pasca perayaan hari Natal 2018 dan menjelang pergantian Tahun 2019 di Kepahiang Bengkulu, Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK melaksanakan kegiatan patroli bersepeda bersama Wakapolres Kepahiang Kompol Rudy.S,SH, para PJU dan Perwira jajaran, Sabtu (29/12).

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak,S.IK menjelaskan “Dengan berpatroli bersepeda, kita dapat memantau secara langsung kondisi dilapangan, serta memastikan bahwa seluruh aktivitas warga masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar menjelang pergantian tahun,” jelas Kapolres Kepahiang

Kegiatan patroli bersepeda dengan rute perjalanan dari Polres Kepahiang – Kel. Dusun Kepahiang – Kel. Pasar Ujung – Pos Pengamanan di Gereja – Pos Pelayanan Tugu Pasar Kepahiang – Gudang Logistik KPU Kab.Kepahiang.

Selain untuk memantau situasi kamtibmas, Kapolres Kepahiang juga berinteraksi dengan warga masyarakat untuk menerima masukan yang berguna bagi perbaikan pelayanan Polri kepada masyarakat serta memantau personil pengamanan Operasi Lilin Nala 2018 yang berada di gereja disertai pemberian arahan sehingga kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Rombongan patroli bersepeda mengunjungi Pos Pengamanan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang berada di halaman Gereja Katholik Santo Markus, Kel. Pasar Ujung Kepahiang. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kepahiang dan para PJU menyempatkan diri untuk menyampaikan arahan dan mensupport personil gabungan dari lintas sektoral yang terlibat dalam pengamanan, untuk selalu disiplin dan humanis dalam melaksanakan tugasnya.

“Pendirian Pos Pengamanan di Gereja, dilaksanakan berdasarkan Renops Lilin Nala 2018 yang disesuaikan dengan karakteristik Kamtibmas, dimana lokasi ketiga gereja di Kepahiang yaitu GKII, GPDI dan Gereja Santo Markus berdekatan sehingga memudahkan kita dalam melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di gereja, “ ungkap Kapolres Kepahiang

Bertolak dari lokasi Pos Pam yang berada di Gereja, rombongan patroli bersepeda melanjutkan perjalanan menuju ke Pos Pelayanan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang berada di simpang tugu Pasar Kepahiang. Selain menyampaikan arahan kepada petugas, Kapolres Kepahiang menyempatkan diri untuk berbincang dengan warganya.

Selanjutnya rombongan menuju ke gudang logistik KPU Kab. Kepahiang tempat penyimpanan kotak suara pada Pemilu 2019 yang berada di Jalan Raya Kepahiang – Curup, tepatnya di Kel. Dusun Kepahiang. Kapolres Kepahiang dan para PJU mengontrol langsung kondisi logistik berupa kotak suara. Dalam pengecekan tersebut kondisi logistik dalam keadaan baik dan lengkap.

Untuk mengantisipasi kerawanan dan upaya sabotase pada Pemilu 2019, terutama dalam hal penyimpanan logistik, Kapolres Kepahiang telah mengeluarkan Surat Perintah untuk menugaskan personil melakukan pengamanan melekat dan patroli setiap hari 1×24 di gudang logistik, serta Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Kantor Parpol peserta Pemilu 2019 di wilayah Kepahiang.

“Diharapkan melalui kegiatan patroli bersepeda seperti ini dapat mengantisipasi kerawanan Kamtibmas menjelang pergantian tahun dan menjelang Pemiu 2019 serta masyarakat dapat langsung merasakan kehadiran kita. Disamping itu kegiatan patroli bersepeda selain hemat dan efektif dalam melaksanakan patroli, dengan bersepeda kita dapat berolahraga dan menjaga kesehatan dan tentunya refreshing dalam mengemban tugas melayani masyarakat.(Humas Polres Kepahiang)