Beranda DAERAH Pekan Keselamatan ala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru

Pekan Keselamatan ala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru

BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com– Menghadapi Hari Raya Idul Adha dan libur panjang, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru gelar cipta kondisi pekan keselamatan kelayakan angkutan barang di Jalan Jendral Sudirman, didepan Pusat Pembelanjaan Ramayana, Selasa ( 29/8) 

Selain anggota Sat Lantas terlihat bergabung tim Dinas Perhubungan dan pihak Jasa Raharja. Satu persatu kendaraan dilakukan pemeriksaan. “Pemeriksaan sendiri lebih difokuskan kepada beberapa kendaraan angkutan umum orang dan barang yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas,”terang Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser kepada awak media

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan kepada kabarpolisi.com kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas terkait menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Adha nanti.

Tidak hanya melakukan penindakan Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru juga melakukan penyuluhan serta edukasi kepada pengendara di lokasi. Beberapa pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm ganda lansung diberikan edukasi keselamatan. Selanjutnya dilakukan penindakan dengan tilang.

“Upaya kita untuk menciptakan angkutan umum yang berkeselamatan dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha, dengan cara penegakan hukum terhadap kendaraan angkutan umum orang atau barang yang berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas”, ucap Kasat Lantas.

Selama berjalan kegiatan petugas gabungan juga melakukan pengecekan kelyakan terhadap beberapa kendaraan angkutan umum seperti pengecekan kondisi lampu rem kendaraan, ban, dan komponen lainnya serta memeriksa iuran wajib kendaraan angkutan umum terkait asuransi Jasa Raharja. 

Dari hasil penindakan Sat Lantas Polresta Pekanbaru mengeluarkan 25 lembar surat tilang dengan rincian SIM sebanyak 3 lembar, STNK sebanyak 13 lembar, dan sepeda motor sebanyak 9 unit. Sedangkan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengeluarkan 7 lembar surat tilang, dengan rincian STNK sebanyak 5 lembar, dan dua unit kendaraan roda empat (oplet dan pick up).(ari)

BACA JUGA  Ada Pemasangan Girder Di Simpang BCP, Arus Lalu Lintas Dialihkan