Beranda DAERAH Di Pekanbaru, Jenderal Putut Beri Dua Bintara Ini Penghargaan

Di Pekanbaru, Jenderal Putut Beri Dua Bintara Ini Penghargaan

BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com- Salah satu ujung tombak kepolisian di masyarakat adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Mereka bertugas di setiap kelurahan yang ada di masing-masing kecamatan, dan

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja anggota Bhabinkamtibmas ini, Kabaharkam Polri Komjen Polisi Drs. Putut Eko Bayususeno SH memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas berprestasi di Jajaran Polda Riau saat kunjungan kerjanya di Polda Riau, pada hari jumat (11/08) bertempat di Ball room hotel premier kota pekanbaru.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh kapolda serta para pejabat utama Polda Riau dan Kapolres sejajaran Polda Riau.

Dari 22 orang bhabinkamtibmas yg mendapatkan penghargaan, ada dua orang diantaranya berasal dari Jajaran Polresta Pekanbaru, antara lain yaitu : 

1. Bripka Ilham Nur, Bhabinkamtibmas kelurahan sidomulyo timur polsek bukit raya atas keberhasilannya memberikan bantuan kepada warga yg kurang mampu, cacat dan yatim piatu, inovasi membuat sistem informasi berbasis TI serta menjadi tenaga pengajar sukarela.

2. Brigadir Khairullah Al Addauri S.Sos,M,Si Bhabinkamtibmas Tangkerang selatan polsek Bukit Raya, membentuk komunitas anti kekerasan dan narkoba serta inovasi sistem informasi kamtibmas melalui blog dan berinisiatif membangun kantor bhabinkamtibmas yg mudah di akses oleh masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Kabaharkam juga menyampaikan bahwa “Bhabinkamtibmas adalah senjata utama kami dalam pemeliharaan kamtibmas, leading sector terdepan untuk melayani masyarakat yang ada di wilayah binaannya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Komjen Putut Eko Bayususeno bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat penting sebagai perpanjangan tangan Pimpinan untuk mengetahui situasi dan kondisi ditengah masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai deteksi dini dan melakukan tugas-tugas preventif dengan merangkul serta mengajak masyarakat agar tertib dan berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas.

Kasat binmas Polresta Pekanbaru AKP Sunarti Mengharapkan dengan penghargaan ini, dapat melecut semangat Bhabinkamtibmas untuk berlomba-lomba dalam prestasi. (ari