Beranda DAERAH Pelaku Pembakar Istana Matahari Timur Ditangkap Polisi

Pelaku Pembakar Istana Matahari Timur Ditangkap Polisi

BERBAGI

SIAK. kabarpolisi.com – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Siak berhasil menangkap pelaku pembakaran Istana Asserayah Al Hasyimiyah atau dikenal dengan Istana Matahari Timur Siak.

Pelaku bernama TS alias Abdullah alias Faisal, (41 tahun) berhasil ditangkap di Pekanbaru, saat berada dijalan Delima, Tampan Kota Pekanbaru pada Rabu (10/01/2018) sore.

Operasi ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Siak AKP. Hidayat Perdana SH.Sik memimpin tim Opsnal Sat Reskrim Polres Siak yang sebelumnya telah melakukan penyelidikan di TKP dan berdasarkan hasil penyelidikan langsung melakukan pengejaran.

Kapolres Siak, AKBP. Berliansyah.S.IK, ketika diminta konfirmasinya oleh wartawan kabarpolisi.com membenarkan tentang penangkapan tersebut, dan saat ini pelaku sedang dibawa ke Mapolres Siak untuk dilakukan penyelidikan mendalam terkait motif pelaku melakukan aksi pembakaran tersebut.

Berdasarkan keterangan sementara, pelaku mengaku melakukan pembakaran karena mendapat pesan atau semacam bisikan dari almarhum neneknya untuk membakar salah satu Istana peninggalan sejarah kerajaan Siak tersebut.

Hingga saat ini pelaku ditahan di Polres Siak untuk dimintai keterangan dan menunggu proses lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diketahui sebelumnya, pada Senin (08/01)telah terjadi kebakaran di Istana Bintang Timur Siak yang menghanguskan sebagian isi peninggalan sejarah di istana tersebut, polisi kemudian melakukan olah tkp dan memburu pelaku.

DHARMA

Editor:Doni Harima