BERBAGI

SURABAYA, kabarpolisi.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memulai pelaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2018, yang akan diselenggarakan serentak dari tanggal 5 Maret hingga 26 Maret ke depan.

Kegiatan operasi ini mengerahkan puluhan personel Satuan Lalulintas (Satlantas) ke lapangan dengan sasaran operasi untuk memberikan teguranĀ  terhadap pengguna jalan yang tidak disiplin dan melakukan pelanggaran.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan yang dilakukan seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety bell, penggunaan handphone saat mengendarai kendaraan, serta pemeriksaan kelengkapan kendaraan yang tidak sesuai aturan.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Drs Machfud Arifin menyampaikan, pelaksanaan operasi ini sesuai dengan kebijakan program profesional, modern, terpercaya (Promoter) dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolda juga menyampaikan pesan tertulis dari Kakorlantas Mabes Polri, bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan tujuan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.(Az’hari)

BACA JUGA  Dirpolairud Polda Banten Dampingi Kabaharkam Polri Cek Lokasi Penanaman Mangrove