Beranda DAERAH Polda Kalteng Berhasil Ungkap 13 Kasus Narkoba

Polda Kalteng Berhasil Ungkap 13 Kasus Narkoba

BERBAGI

Berantas Narkoba, Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng, Dedy Prasetyo, Dirresnarkoba, Bonny Djianto,

Palangka Raya – Tampaknya komitmen Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam memberantas narkoba tidak main-main.

Hal ini terlihat dengan keberhasilan Polda Kalteng mengungkap 13 kasus sepanjang bulan Oktober sampai November 2020.

Hal ini dijelaskan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedy Prasetyo,M.Hum, M.Si., M.M., melalu Dirresnarkoba Kombes Pol. Bonny Djianto,S.I.K., saat menggelar onferensi pers di kolam pancing Ditlantas Polda Kalteng pada Jum’at (4/12/2020) yang didampingi Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan,S.I.K.,M.H., dan Kepala BPOM Prov. Kalteng Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada personel Ditresnarkoba Polda dan Polres jajaran yang telah mengobarkan jiwa dan raganya dalam menjalankan tugas,” ujar Bonny.

Dalam konferensi pers ini Bonny menjelaskan Polda Kalteng dan Polres Jajaran berhasil mengungkap 13 kasus Narkotika dengan total barang bukti 1.018,19 gram sabu dan 48,03 gram ekstasi dengan total tersangka 14 orang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalteng mengungkapkan pengungkapan kasus ini terbagi dua tempat yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kota Palangka Raya.

Selain itu, Hendra juga menyampaikan agar seluruh personel selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam tugas.

Lebih lanjut, Hendra menyampaikan untuk kepada semua tersangka yang diamankan saat ini sudah dalam proses penyidikan lebih lanjut.

“Para tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan denda 1 miliar serta hukuman maksimal 20 tahun penjara/seumur hidup/mati dan denda 10 miliar,” tutupnya.
(Pras/Masroby)

BACA JUGA  Bahar, Anak Buah H Permata, Meninggal di Jambi