Beranda DAERAH Polda Kalteng Tangkap Pelaku Ilegal Logging

Polda Kalteng Tangkap Pelaku Ilegal Logging

BERBAGI

PALANGKA RAYA, kabarpolisi.com – Polisi dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng menangkap 2 orang pria pelaku ilegal logging di areal izin HPH PT Hutan Mulya diwilayah Kabupaten Katingan beberapa hari lalu.

“Kami menangkap 2 orang pelaku ilegal logging yang melakukan kegiatan pencurian di dalam izin perusahaan HPH PT Hutan Mulya,” kata Kasubdit Tipiter Kompol.M.Sajarod Zakun SH.S.I.K melalui penyidiknya, AKP Andika, Selasa (30/6/2020).

Dari 2 orang itu lanjut Andika, 1 orang statusnya ditetapkan tersangka yaitu inisial ABN sementara 1 orang lagi hanya sebagai saksi dan wajib lapor.” Setelah kita lakukan pemeriksaan secara intensif, hanya 1 orang yang kita tetapkan tersangka,” ucap Andika.

Kini pelaku dan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku diantaranya chinsaw telah diamankan di Polda Kalteng.

Ia menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut, adanya laporan dari pihak perusahaan HPH PT Hutan Mulya ke Polda Kalteng terkait adanya kegiatan pencurian kayu di dalam areal izin miliknya.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar. Pelaku terbukti melakukan aktivitas kegiatan di dalam areal milik perusahaan tanpa izin.

(PRAS/ROBY).

BACA JUGA  Bahar, Anak Buah H Permata, Meninggal di Jambi