BERBAGI

SULUT, kabarpolisi.com – Pagi itu Selasa 15 Oktober 2019 halaman Universitas Negeri Manado (Unima) yang terletak di Tataaran Tondano, Minahasa mendadak didatangi ribuan warga sekitar dan ratusan tenaga medis.

Pasalnya, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara khususnya Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III yang bekerjasama dengan stakeholder terkait serta pihak Unima, menggelar bakti sosial kesehatan Polri.

Guna maksimalkan kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia itu, sehari sebelumnya berbagai kesiapan telah dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Sulut.

Menurut panitia, target pemeriksaan kesehatan akan dilakukan terhadap kurang lebih 1000 warga termasuk mahasiswa yang meliputi pemeriksaan IVA, pengobatan umum, gigi, KB, donor darah maupun khitanan.

Menyikapi giat ini Rektor Unima Prof. Dr. Julyeta P.A Runtuwene, M.S sangat mengapresiasi adanya bakti kesehatan tersebut.

“Selaku rektor, saya memberikan penghargaan dan terimakasih yang tinggi kepada jajaran Kepolisian Sulawesi Utara, yang telah mempercayakan Poliklinik Kampus ini menjadi pusat bakti kesehatan Polda Sulut”. Ujarnya, saat menyampaikan sambutan Selasa (15/10/2019).

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian polisi serta merupakan salah satu upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Orang tahu polisi hanya untuk penegakan hukum, ternyata tidak. Ini suatu keteladanan yang luar biasa, maju terus jajaran kepolisian, kami akan terus mendukung semua program yang ada”. Tandas Julyeta.

Rektor juga menegaskan bahwa saat ini Kampus Unima dalam kondisi aman dan kondusif, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan baik.

“Tentunya ini tak lepas dari dukungan dan peran aparat kepolisian dengan berbagai pendekatan inovatif terhadap mahasiswa, baik melalui olahraga ataupun diskusi. Terimakasih untuk dukungan jajaran kepolisian atas peran tersebut”. Ucapnya. (Handry).