BERBAGI

MANADO, kabarpolisi.com – Pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Sarwa Bhrata Eka diserahkan dari pejabat lama Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si yang saat ini dipercayakan untuk memimpin Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, kepada Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M, sebagai Kapolda Sulut yang baru.

Upacara tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Kapolda Sulawesi Utara yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itupun, Irjen Pol Sigid yang memimpin Polda Sulut selama 1 tahun 55 hari, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada selurun personil Polda Sulut dan jajaran. “Ini adalah saat yang tepat bagi saya untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan saudara-saudari sekalian selama perjalanan pengabdian saya di Sulawesi Utara,” ucap Kapolda Kalbar, Senin (17/2/2020).

Sementara Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, jika momen pagi itu merupakan nostalgia bagi kedua Jenderal yang pernah bertugas di Polda Sulut beberapa tahun lalu. “Irjen Pol Sigid pernah menjabat sebagai Dirreskrim Polda Sulut sedangkan saya pernah menjabat Kapoltabes Manado”, ungkapnya.

“Segala tugas dan pengabdian yang telah diberikan oleh pak Sigid, saya pikir tidak jauh beda, harapannya tentu harus lebih baik,” ujar Royke. Iapun mengajak seluruh personil Polda bekerja secara bersama. “Kita bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja, working together for a safer Sulut,” harap mantan Kakorlantas dan juga Kapolda Papua.

Upacara yang digelar di halaman Mapolda, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, para PJU, para Kapolres/ta, Bhayangkari dan seluruh personil Polda Sulut. (Handry)

BACA JUGA  Anggota DPRD Sumbar Diamankan Piket Korem, Bawa Mobil dalam Keadaan Mabuk