BERBAGI

KPR – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH disaksikan Kepala Wilayah BRI Padang Syamsul Arifin, sedang menandatangani MoU KPR bagi personil dan ASN Polda Sumbar di Lobby Mapolda Sumbar, Jumat (29/5)

Padang, Kabarpolisi.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH dan Kakanwil BRI Padang Syamsul Arifin menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pembiayaan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bagi Personil dan ASN Polda Sumbar.

Penandatangan naskah MoU ini dilakukan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dan Kepala Wilayah BRI Padang, Syamsul Arifin, Jumat (29/5) siang di Lobby Mapolda Sumbar.

Dengan ditandatanginya MoU ini maka Polda Sumbar bersama jajarannya di Polres dan Polsek bisa merencanakan pembangunan perumahan personilnya dengan back up KPR dari Kanwil BRI Padang.

Pembiayaan kredit perumahan dari BRI ini juga berlaku bagi para pegawai negeri di lingkungan Polda Sumbar.

Kepala Wilayah BRI Padang Syamsul Arifin mengatakan untuk mewujudkan hunian bagi masyarakat dengan program sejuta rumah, BRI telah bekerjasama dengan instansi pemerintah dan Polri.

Dia menyebut, bahwa BRI Tbk di tingkat pusat sebelumnya juga sudah lama kerja sama antara Polri dan BRI.

“Menindaklanjuti tersebut, kita meneruskan kerjasama bagi anggota Polri pada Polda Sumbar, untuk mewujudkan rumah,” katanya.

Sementara, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada pihak Bank BRI. Segala bantuan yang diberikan kepada jajaran kepolisian, khususnya di wilayah Polda Sumbar yang sangat bermanfaat besar bagi Polda Sumbar.

“Terimakasih banyak, semoga kerja sama dalam bentuk hal lainnya bisa kita lakukan kembali,” ujar Irjen Pol Toni Harmanto.

Penandatanganan kerja sama ini juga dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Irwasda Kombes Pol Drs. K. Rahmadi, MH, Pejabat Utama Polda Sumbar dan pejabat BRI Kanwil Padang.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Jalan Samekto Sampit

Usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama, pihak Bank BRI juga menyerahkan bantuan secara simbolis fasilitas sarana pendidikan untuk SPN Polda Sumbar yang diterima langsung oleh Kapolda Sumbar.

(Awe/rel)