Beranda DAERAH Polda Sumut Buru Penyebar Hoax di Facebook

Polda Sumut Buru Penyebar Hoax di Facebook

BERBAGI

MEDAN, kabarpolisi.com – Polda Sumut melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan informasi melalui medsos dengan tidak mengecek kebenarannya. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas untuk mengantisipasi apabila informasi yang diberikan tersebut mengandung HOAX seperti kebohongan, ujaran kebencian maupun yang bersifat SARA.

Polda Sumut juga memberikan pernyataan terkait Akun Facebook Emma Rahmah Hasjim yang memposting terkait pemukulan Imam Shalat Tarawih M Nabis Batubara (65), oleh oknum polisi Polres Padang Sidempuan yang disebutkan oleh akun facebook tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2017 malam.

Menyanggah berita bohong atau HOAX tersebut, Kabid Humas memberikan pernyataan bahwa tidak ada terjadi pemukulan terhadap Imam Shalat Tarawih yang terjadi pada tanggal 28 Mei 2017 yang lalu. Akun yang memberitakan HOAX tersebut mengutip pemberitaan yang sudah lama terjadi bulan Juli 2013.

Polda Sumut telah mengerahkan Subdit Cyber Crime Polda Sumut untuk menelusuri dan melacak keberadaan pemilik akun hoax tersebut khususnya yang pertama memposting berita tersebut.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan akan kebenaran informasi yang memprovokasi dan dapat dilaporkan kepada Kepolisian,” ujar Kombes Rina. (nafi)