BERBAGI

KAMPAR,kabarpolisi.com– Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar telah mengamankan seorang tersangka kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) atas nama DO (24) warga Desa Sawah Baru Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar,  Senin (22/1/2018) 

DO diduga kuat telah melakukan pencurian di rumah Hasnibar yang berlokasi di Desa Sawah Baru pada hari Kamis (11/1/2018), sebagaimana laporan korban ke Polsek Tambang.

Saat itu anak korban bernama Rizki hendak tidur dan mendengar bunyi gagang pintu kamarnya dibuka, Rizki mengira yang membuka pintu kamarnya adalah orangtuanya.Beberapa saat kemudian Rizki  melihat seorang pria yang tidak dikenalnya, karena kaget Rizki menjerit dan berteriak memanggil ayahnya.

Mendengar teriakan Rizki ini kedua orangtuanya langsung menuju kamar anaknya dan saat itu pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa kabur 1 satu unit laptop merk asus warna hitam, 1 satu unit hand phone merk samsung core 2 dan uang tunai sebesar Rp 700 ribu serta beberapa barang lainnya.

Setelah dicek kondisi rumah ternyata pintu bagian belakang dalam keadaan rusak, diperkirakan pelaku masuk dengan cara merusak pintu dan memanjat ke plafon rumah, atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta dan melaporkannya ke Polsek Tambang.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Senin (22/1/2018), dimana salah satu keluarga korban mendapat informasi tentang identitas pelaku pencurian ini dan kemudian menghubungi pihak Kepolisian Sektor Tambang.

Selanjutnya Pihak Polsek berkoordinasi dengan Kepala Desa  Sawah Baru dan langsung mengamankan tersangka DO dirumahnya, selanjutnya dilakukan interogasi dan pelaku mengakui semua perbuatannya. Dari tersangka DO disita barang bukti berupa 1 unit Hp Samsung core2 dan sebuah senter warna kuning, sementara barang-barang lainnya yang dicuri tersangka masih dalam penelusuran pihak penyidik.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka kasus curat ini, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Rls/Ary)