BERBAGI

Buntok, Kabarpolisi.com – Kapolres Barsel dan jajaran bersama seluruh Forkopimda Barsel mengikuti seluruh rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke 74 1 Juli 2020 di Istana Negara dengan Irup Presiden Joko Widodo, melalui saluran virtual di Mapolres setempat.

Kapolres Barsel Barito Selatan (Barsel) AKBP Devy Firmansyah, S.I.K bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara nasional tersebut di Gedung Satpas Polres Barsel secara virtual melalui video konferensi, Rabu (1/7/2020).

Acara ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Bhayangkara kali ini dilakukan secara virtual mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Upacara virtual di istana negara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. beserta pejabat negara lainnya.

Dalam amanat Upacara Hari Bhayangkara, Presiden Joko Widodo menekankan kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas agar memegang tuguh nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya, melakukan reformasi total, memantapkan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, Presiden juga menginstruksikan agar Polri menerapkan strategi proaktif dan humanis, meningkatkan pelayanan publik yang modern dan menjaga kedisiplinan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 serta mendukung proses pemulihan ekonomi.

Sementara Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K, usai kegiatan kepada awak media mengatakan, saat upacara tadi terlihat semua peserta mengikuti upacara dengan hikmat dan seksama dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan  menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Semangat hari Bhayangkara harus selalu digelorakan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam bertugas sebagai personel Polri,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Kapolres mengatakan telah wafatnya isteri dari Kasatlantas Polres Barsel, Iptu Aries Gunawan, Sumi Maulina Aries Gunawan, di RSUD Doris Sylvanus (RSDS), Selasa (30/6/2020) tadi malam.

Saya, Kapolres beserta staf dan juga ibu-ibu Bhayangkari, mewakili seluruh keluarga besar Polres Barsel, mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya isteri dari Kasatlantas, tadi malam di RSDS Palangka Raya.

Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran, ucap Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah.

Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Barsel yang dihadiri Wakil Bupati Barsel, Dandim 1012/Buntok yang diwakili Kasdim, Kejari Barsel, Ketua DPRD Barsel, Kepala Kementerian Agama Barsel.

Perayaan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 mengambil tema, “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,”.

(Snn).