BERBAGI

SEORANG Polwan senior di Polres Bukittinggi sedang memberikan penjelasan kepada warga tentang bahaya Covid -19 di Pasar Aur Kuning, Rabu (1/03) (foto : Humas)

Kabarpolisi.com, Bukittinggi – Jajaran Polres Bukittinggi masih terus aktif melancarkan seruan dan imbauan kepada warga, termasuk di Pasar, guna menyebarkan pencegahan Covid -19.

Kapolres Bukitinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH, menjelaskan, sampai Rabu tanggal (1/4/2020), personil Polres masih melakukan patroli dan sekaligus mengimbau warga untuk peka terhadap ancaman Covid -19.

Patroli juga mengingatkan warga untuk tidak berkumpul kumpul, sebab hal itu bisa menjadi sarana penularan Virus Corona.

Menurut Kapolres AKBP Iman Pribadi Santoso, aktifitas personil Polres Bukittinggi merupakan implementasi dari Maklumat Kapolri Nomor : Mak/02/III/2020, agar masyarakat dapat mematuhi Maklumat tersebut dengan tujuan agar penyebaran virus Corona (Covid-19) tersebut tidak meluas yang dapat berkembang menjadi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Bukittinggi juga mengajak masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Saat ini kita mengarahkan imbauan kepada masyarakat ke Pasar Atas, Pasar Bawah dan Terminal Aur Kuning karena kebetulan hari ini hari pasar di Kota Bukitinggi,” jelas Kapolres didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Bukitinggi Akp Yuliandi, SH dan Kasat Binmas Polres Bukittinggi Akp Reddy Triananto, SH,MH.

Sebelumnya Kapolres bersama Walikota H. Ramlan Nurmatias, SH dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bukittinggi sukses melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sudut kota dengan menggunakan Water Canon dan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Bukittinggi. (rel/awe)
.

BACA JUGA  Polres Tomohon Kerahkan Personil Tekan Kriminalitas