BERBAGI

Bukittinggi, Kabarpolisi.com – Polres Bukittinggi menggandeng Sat Brimob Sumbar dan Damkar dalam penyiraman cairan disinfektan di seluruh kota Bukittinggi, Selasa (31/03), terkait penggunaan fasilitas armada untuk kepentingan penyiraman disinfektan tersebut.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH, didampingi Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, SH menjelaskan, dalam merealisasikan perintah Kapolri melaksanakan penyiraman disinfektan secara serentak, pihaknya melibatkan seluruh stake holder kota Bukittinggi.

“Khusus untuk fasilitas armada untuk penyemprotan kami menggunakan mobil AWC milik Sat Brimob Sumbar dan Damkar kota Bukittinggi,” kata AKBP Iman Pribadi Santoso kepada wartawan.

Sementara untuk dukungan personil, Polres dan Pemko Bukittinggi juga didukung sekaligus ikut serta dalam penyemprotan yakni Dandim 0304 Agam LETKOL INF Viktor Andhyka Tjokro, S.Ip., Sekda Bukittinggi Yuen Karnova, Kajari Bukittinggi H Feritas, SH.,M.Hum.,M.Si, Kepala SKPD Kota Bukittinggi, Personil Kodim 0304/Agam, Personil Sat Brimbob Polda Sumbar yang tergabung dalam tim AWC, Personil Gabungan Polres dan Polsek Sejajaran Polres Bukittinggi, dan Personil SKPD se Kota Bukittinggi.

“Alhamdulillah, dengan semangat kebersamaan ini kami telah berhasil melakukan penyemprotan di semua wilayah kota Bukittinggi. Kami berharap daerah Bukittinggi benar benar bersih dari Virus Corona,” kata Kapolres.

Penyemprotan dimulai pukul 09.00 Wib. Lokasi penyemprotan telah ditentukan oleh Kapolres Bukittinggi, berkoordinasi dengan Pemda Kota Bukittinggi.

Diantaranya jalan depan Kediaman Walikota – Jl. Jend. Sudirman- Simp. Jambu Air- Simp. Taluak By. Pass- Simp. Tambuo- Simp.Surau Kamba- Simp. Parik Putuih-Garegeh-Simp. Limau-Simp. BMW 2000 – Simp. Surau Gadang-Simp. By. Pass Gadut-Lap. Pacu Kuda Bukit Ambacang-Simp. Pintu Kabun- Kabun Pulasan-Depan RSAM- Simp. DPRD- Depan Novotel-Simp. Nurul Hag- Jln A. Yani-Jam Gadang- Jl. Jend. Sudirman-Tugu Polwan- dan kembali ke kediaman Walikota.

BACA JUGA  Polres Tomohon Kerahkan Personil Tekan Kriminalitas

Menurut Kapolres, kegiatan ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kunjungi Paramedis

Dalam kesempatan terpisah pada hari yang sama Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H didampingi Waka Polres Bukittinggi Kompol. Sumintak, S.H juga mengunjungi langsung petugas Medis yang selama ini telah bersusah payah dengan sekuat tenaga melayani pasienĀ  PDP COVID-19 yang di rawat di RSAM Kota Bukittinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan.

Berlokasi di Depan IGD RSAM Kapolres Bukittinggi menyampaikan lansung apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Petugas Medis yang telah menjalankan tugas melayani Masyarakat yang berhubungan dengan Corona (Covid-19).

Kemudian di lokasi terpisah bertempat di Posko Covid-19 Kota Bukittinggi yaitu di kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Bukittinggi, Waka Polres Bukittinggi juga menyampaikan hal yang sama, Tim Medis yang Stand By 24 Jam memantau perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Bukittinggi.

:Polres Bukittinggi sangat mengapresiasi atensi kerja dan loyalitas Tim Medis, yang selalu siap siaga melayani Masyarakat di tengah Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Bukittinggi. Semoga apa yang telah dilakukan segenap tenaga Medis dinilai Ibadah di Sisi Allah SWT,” kata AKBP Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H (rel/awe)