BERBAGI

KAMPAR, KABARPOLISI.com – Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kembali meninjau daerah terdampak banjir di wilayah Kec. Tambang dan Kec. Siak Hulu, sembari memberikan bantuan berupa bahan makanan dan minuman yang berasal dari sumbangan Personil Jajaran Polres Kampar, Rabu 8 Maret 2017

Pengumpulan bantuan dari anggota Jajaran Polres Kampar ini diinisiasi langsung oleh Kapolres Kampar pada pagi hari tadi.

Sumbangan yang terkumpul berupa mie instan sebanyak 61 karton, air mineral 60 karton, 14 karung beras (kemasan 10 kg), 4 lempeng telur dan 3 kantong Biskuit.

Pengumpulan sumbangan untuk korban banjir ini merupakan kali ketiga yang dimotori Kapolres Kampar sejak meluapnya air Sungai Kampar beberapa hari lalu.

Pendistribusian bantuan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar didampingi Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Harmen Koto dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar serta Kapolsek Tambang.

Ikut menyertai rombongan ini komunitas mobil dan motor daerah Kampar antara lain IOF, IKC, BKCN, Kempot dan BVC.

Kunjungan pertama ke Desa Parit Baru Kec. Tambang, rombongan tiba di lokasi pada pukul 13.30 wib dan disambut Kades Parit Baru Ulul Azmi SH beserta Perangkat Desa dan perwakilan warga.

Sementara itu, Selasa 7 Maret 2017 pukul 11.00 wib, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH bersama Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Riau AKBP Elvanis Lavita serta Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Riau Kompol Suheri, mengunjungi daerah yang terkena banjir di wilayah Kec. Siak Hulu sekaligus menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

Kegiatan ini juga sebagai acara Bakti Sosial Polwan Polda Riau dalam rangka Ops Simpatik Siak 2017.

Rombongan Personil Ditlantas Polda Riau bersama Kapolsek Siak Hulu dan beberapa personil Polsek ini mendatangi sejumlah wilayah yang terkena banjir, antara lain Desa Tanjung Balam, Desa Lubuk Siam dan Desa Teratak Buluh yang berada di wilayah Kec. Siak Hulu.

Mereka menyerahkan bantuan berupa mie instan sebanyak 16 karton, air mineral 20 karton, minyak goreng 2 karton, beras 5 karung dengan kemasan 10 kg dan 1 kotak biskuit.

Bantuan ini diserahkan melalui Kepala Desa untuk diteruskan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Dari sejumlah lokasi yang dikunjungi, terlihat antusias warga saat bertemu rombongan anggota Kepolisian ini, mereka mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan ini.

Pada hari yang sama Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia kembali meninjau kondisi luapan air sungai Kampar di dusun Perupuk desa Kampung Pinang yang merupakan daerah rawan banjir di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja.

Turut serta mendampingi Kapolsek meninjau daerah rawan banjir, Sekcam Perhentian Raja Helmi, Kades Kampung Pinang Amrizal, Kanit Patroli Aiptu Eriyon, Kanit Bimas Aiptu B.Rianto, Kanit Lantas Aiptu Ferry, Kanit IK Aipda Riston Pasaribu, Babinsa desa Kampung Pinang, dan sejumlah pegawai kecamatan Perhentian Raja.

Iptu Dadan Wardan Sulia memaparkan, ketinggian luapan air sungai Kampar di dusun Perupuk Kampung Pinang ini sudah mencapai 25 Cm, kendati demikian tidak ada rumah warga yang terendam banjir, luapan air hanya menggenangi pekarangan rumah dan perkebunan milik warga

“Jumlah perkebunan warga yang digenangi air luapan sungai Kampar kian bertambah, saat ini sudah +- 70 Ha Kebun Karet, +-10 Ha Kebun Karet, 1 Ha Kebun Jagung sudah digenangi luapan air sungai Kampar,” papar Kapolsek.

Disamping itu, akses jalan Desa penghubung antar Dusun I, Dusun II dan dusun III Desa Kampung sepanjang 2 KM juga sudah digenangi air luapan sungai Kampar dengan ketinggian berkisar 25 cm.

“Kendati jalan dusun sudah digenangi air, namun masih tetap bisa dilalui oleh kendaraan R2 dan R4,” ujar Kapolsek. (eman)