Polres Kotim Amankan 3,7 Juta Butir Pil Zenit Senilai Belasan Milyar

Polres Kotim Amankan 3,7 Juta Butir Pil Zenit Senilai Belasan Milyar

BERBAGI

KALTENG, kabarpolisi.com – Pihak Polres Kotim kembali menorehkan prestasi gemilang dalam pemberantasan Narkoba di wilayah Hukum kota sampit dengan di tangkapnya dua truk bermuatan 3.740.000 butir Zenith yang rencananya akan di jual di wilayah Sampit dan kota Palangkaraya.

Peristiwa penangkapan ini bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa pada hari Rabu (6/2/17) pukul 19.30 ada dua kendaraan jenis truk dengan Nomor kendaraan KH 8762 AR dan N 9076 UV membawa barang Haram tersebut di dalam kapal KM Kirana I yang berasal dari Semarang dengan tujuan Sampit.

Mendapat informasi tersebut satresnarkoba polres Kotim melakukan pengintaian saat kapal mulai merapat dan sesaat setelah kapal sandar di dermaga pelabuhan Sampit, aparat segera bergerak memeriksa kedua kendaraan tersebut, dalam penggeledahan di dapat barang haram berupa 62 dus besar dan 130 dus kecil yang berisi total 3.740.000 butir pil Zenit.

Saat ini barang bukti berupa dua dump truk beserta isinya serta sopir kedua kendaraan tersebut di amankan di satresnarkoba Polres Kotim, saat dikonfirmasi kepada Kapolres Kotim AKBP Mochtar Siregar beliau membenarkan adanya peristiwa tersebut dan akan di kembangkan lebih lanjut lagi.

“Saat ini kita sedang berupaya mengembamgkan kasus ini, siapa pemilik jutaan pil zenith ini, karena ketika di telusuri alamat penerima barang ini, semuanya fiktif,” ujar Kapolres kepada awak media.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Mochtar Siregar mengatakan bahwa kedua sopir kendaraan yang mengangkut jutaan pil zenith tersebut sedang dalam pemeriksaan intensif penyidik guna pendalaman informasi siapa pengirim dan penerima barang Haram yang bernilai 15 Milyar  tersebut. (Daniels Mamahit)

LEAVE A REPLY