Beranda DAERAH Polres Malang Gelar Sunatan Massal dan MTQ

Polres Malang Gelar Sunatan Massal dan MTQ

BERBAGI

MALANG,kabarpolisi.com- Begitu Meriahnya HUT Bhyangkara 2017, selurih Personil Polri di Indonesia merasakan Aura kebersamaan ulang tahun tersebut. Kapolres Malang mengadakan acara khitanan massal, perlombaan MTQ dan Khutbah untuk personil Polres malang.

Untuk Khitanan massal dilaksanakan di Gedung Bhayangkari Malang, Senin (10/07) pukul 07.30 WIB. Peserta sunat massal diikuti sebanyak 107 anak yang berasal dari masyarakat umum yang kurang mampu. Mereka mendaftar di polsek-polsek se Kabupaten Malang sendiri.

Sementara untuk kegiatan lomba MTQ maupun Khutbah kegiatan dilakukan sebelum bulan Juli 2017, tepatnya yaitu pada bulan Ramadhan / Bulan Juni 2017. Dari pelaksanaannya sendiri, masing-masing lomba yaitu MTQ dan Khutbah jum’at diikuti oleh perwakilan Anggota Polisi yang berdinas di Polres maupun di Polsek Jajaran Polres Malang. Dari sekian banyak peserta didapatkan 3 juara pada masing-masing lomba.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH Sik Msi kepada awak media menyebutkan kedua kegiatan ini bentuk wujud dari kepedulian Polri kepada masyarakat. Kapolres menambahkan bahwa ini adalah wujud dari kepedulian Polri kepada masyarakat dan kecintaan Polri kepada warga masyarakat dengan harapan, kedepan Polri sebagai mitra masyarakat dapat mewujudkan dan menampilkan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Acara yang dihadiri oleh pelawak Topan ini terlihat wah. Apalagi saat pengunuman sang juara pada perlombaan tersebut. Bagi pemenang mendapatkan hadiah piala serta piagam.Dari sekian banyak peserta didapatkan 3 juara pada masing-masing lomba.

“Saya selaku Kapolres merasa bangga mempunyai anggota Polri yang memiliki kelebihan dalam bidang keagamaan, khususnya MTQ dan Khutbah,”tutur Yade

Kapolres Malang berharap agar anggota Kepolisian khususnya yang berdinas di Polres Malang harus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta mengembangkan diri di bidang keagamaan, karena dengan iman yang kuat, maka Polri diharapkan mampu menjadi pribadi yang baik sesuai tuntunan agama. Serta dapat menjalankan kewajiban sebagai anggota Kepolisian yang jujur, ikhlas dan amanah.(daniel)