Beranda DAERAH Polres Metro Tangerang Kota Hadiri Silaturahmi Akbar Da’i Kamtibmas

Polres Metro Tangerang Kota Hadiri Silaturahmi Akbar Da’i Kamtibmas

BERBAGI

TANGERANG, KABARPOLISI.COM – Polres Metro Tangerang Kota menggelar silaturahmi akbar Da’i kamtibmas yang berlangsung di Gedung Al Amanah, lantai 5, Puspemkot Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Suka asih, Kotamadya Tangerang, Banten. Kamis (10/1/2019).

Selain dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Drs.H.Sachruddin, nampak hadir Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan S.Ik. MH, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhatmanto, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi.

Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota KH.Amin Munawar, Pimpinan Ponpes Darul Qur’an KH.Yusuf Mansur, Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaidi Nawawi, Kepala kementerian Agama Kota Tangerang (Tgr) H. Dedi Mahfudin, Habib Jidan Bin Novel, Para pejabat utama Polres Metro Tangerang Kota, Para Kapolsek dan Binamas jajaran Restro Tangerang Kota.

Dalam rangkaian kegiatan, tepatnya penyampaian kata sambutan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan S.Ik. MH menyampaikan, rasa syukurnya atas terselenggaranya silaturahmi tersebut. “Alhamdulillah hari ini kita bisa hadir diruangan ini dalam rangka  silaturahmi  Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota,” paparnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan S.Ik,MH menyebutkan, kegiatan Da’i Kamtibmas tersebut, sudah terlaksana di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang dengan jumlah  776 orang Da’i yang di ketuai oleh KH. Amin munawar dan wakil nya KH. Hasan Basri.

“Apapun yang terjadi dilapangan, bahwa Indonesia saat ini akan melaksanakan pesta demokrasi, untuk itu perlu adanya Da’i kamtibmas untuk meluruskan dan sesuai apa yang di inginkan masyarakat. Niat saya untuk memberikan rasa aman  dan nyaman di wilayah Kota Tangerang dan sebagian Kabupaten Tangerang,” tutupnya.

Disisi lain dan ditempat yang sama, KH. Amin Munawar Ketua Da’i Kamtibmas menambahkan, Da’i kamtibmas merupakan suatu bagian dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di lapisan masyarakat. Oleh karena itu Da’i kamtibmas memiliki tanggung jawab yang sangat besar dan tugas mulia yang terus berdakwah sehingga menjadi amal sholeh.

“Da’i kamtibmas akan terus melaksanakan amal ma’ruf nahi munkar yang berpedoman al qur’an dan sunnah. Dan membawa masyarakat yang sejuk, tentram dan damai tanpa ada hujatan, dan hasutan kepada pemerintah maupun ulama,” paparnya dihadapan para peserta silaturahmi.

Diketahui, kegiatan silaturahmi yang diawali dengan pembukaan dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya tersebut, nampak juga di isi dengan Tausyah (ceramah agama Islam) dari Habib Jidan bin Novel yang membahas seputar pentingnya silaturahmi bagi umat muslim serta pentingnya berdakwah (menyampaikan) kebaikan-kebaikan untuk umat manusia, hingga berakhir dengan ramah tamah dan dokumentasi kegiatan. Pungkasnya.

(Dedikemal)