Beranda DAERAH Polres Padang Panjang Bersih – bersih dan Penilaian Lomba Ketahanan Pangan

Polres Padang Panjang Bersih – bersih dan Penilaian Lomba Ketahanan Pangan

BERBAGI

Padang Panjang, Kabarpolisi.com – Menyambut Hari Jadi Bhayangkara ke 74, Mapolres Padang Panjang melaksanakan serangkaian kegiatan bersih, penyemprotan disinfektan dan penilaian Lomba Ketahanan Pangan yang melibatkan personil Polres, Sabtu (20/6).


Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowi, SIK melalui Kassubag Humas AKP Wizrawati, SH, MH melaporkan, ada dua kegiatan bersih bersih yang dilakukan jajaran Polres Padang Panjang dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74.

Pertama, kegiatan korve/goro bersama dilingkungan Mako Polres Padang Panjang serta Polsek Jajaran.

Kedua, kegiatan bhakti sosial dengan goro bersama membersihkan tempat ibadah bertempat di Masjid Nurul Hidayah Koto Panjang yang dipimpin oleh Iptu Kahirul Zaman beserta 25 personel.

Ketiga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar pusat Padang Panjang yang dipimpin oleh Ipda Kusnadi dengan melibatkan 10 org personel.

AKP Wizrawati menyebutkan, sasaran kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau yang tidak sedap terutama ditempat bekerja.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit apalagi dimasa pandemi ini,” ujar Wit, demikian panggilan Kasubag Humas Polres Padang Panjang ini.

Ditambahkannya, dengan bergotong-royong, kebersihan di masjid memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah. Selain itu, katanya, membersihkan lingkungan sekaligus telah menjalankan sebagian himbauan Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi wa Sallam.

“Kebersihan adalah bagian dari iman,” ujar Perwira senior di lingkungan Polres Padang Panjang ini.

Selanjutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan, baik rumah mau pun di tempat-tempat umum dan Pasar Padang Panjang, lanjutnya, adalah dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Penilaian Ketahanan Pangan

Sementara itu dalam kesempatan terpisah di hari yang sama juga dilakukan kegiatan Penilaian Lomba Personil Polri dalam Mendorong Ketahanan Pangan Nasional oleh Tiem Penilai Polda Sumbar.

BACA JUGA  Haji Permata Tertembak Mati, Bea Cukai Kepri Bertemu Forkopimda Karimun

Menurut AKP Wizrawati, ada dua personil Polres Padang Panjang yang dinilai yakni Iptu Jon Hendri, SH yang juga kapolsek Batipuh Selatan dan Bripka Roni Putra Ba Polsek Batipuh Polres Padang Panjang.

Lahan pertama yang dinilai tim adalah milik Bripka Roni Putra Ba Polsek Batipuh yang telah menanam Padi Syokan seluas 1/2 Ha, berlokasi di Kenagarian Jaho kec X Koto kab Tanah Datar. Lahan tersebut merupakan milik mereka sendiri, dan padi tersebut sudah ada yang baru ditanam dan ada yang akan dipanen 20 hari kedepan.

Lahan kedua adalah milik Iptu Jhon Hendri SH, Kapolsek Batipuh Selatan Polres Pdg Panjang yang menanam bawang merah seluas 2.500 M, dengan cara menyewa lahan tidur dari masyarakat, yang berlokasi di Nagari Tambangan kec X Koto kab Tanah Datar, dan akan dipanen 25 hari ke depan.

Penilaian lahan ini, menurut AKP wizrawati, dilakukan oleh Tim Penilai Lomba Polda Sumbar yang dipimpin Kompol Nuraida, Kompol S.Priono, SH, Kompol Asnita dan Pembina TK Joni R, S.Pd.

Kunjungan tim Polda Sumbar ini didampingi Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi,SH, Kabag Sumda AKP Rita Suryanti,SH, Kasubbag Humas Akp Witrizawati,SH.MH dan Kasat Binmas Iptu Dwi Purwito.

(awe)