BERBAGI

PETA WILKUM – Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, SIK sedang mendiskusikan peta wilayah hukum Polres bersama Kabag Ops Kompol Rudi disaksikan Waka Polres Kompol Hamidi dan Kasat Lantas Iptu Saherman di Pos Pam Lebaran Polres Padang Panjang, Rabu (20/5). (foto : Humas polres PP)

Padang Panjang, Kabarpolisi.com – Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, SIk tetap memprioritaskan peningkatan pengamanan menjelang lebaran, meski ada atau tidak pelaksanaan sholat Ied di kota Serambi Mekkah tersebut.

Penegasan ini disampaikan AKBP Apri Wibowo kepada wartawan, saat melakukan tugas pertamanya sebagai Kapolres pengganti AKBP Sugeng Hariyadi, SIK,MH ke Pos Pam Lebaran dan Covid -19 di Jembatan Kembar, Silaing Bawah, dan Jembatan Kenangan, Padang Panjang.

Kapolres AKBP Apri Wibowo, SIK sedang mengisi buku kunjungan ke Pos Pam Lebaran dan Covid -19 Padang Panjang.(foto : Humas Res PP)

“Intinya kami akan tetap fokus meningkatkan pengamanan menjelang lebaran meskipun belum ada keputusan ada atau tidak pelaksanaan sholat ied di kota Padang Panjang,” papar mantan Danyon Brimob Pelopor A Sumbar ini seperti dikutip situs berita lokal Pasbana.com, Rabu (20/5) sore.

Alumni Akpol tahun 2002 ini menjelaskan, sudah menjadi kewajiban bagi pihak kepolisian memberikan keamanan kepada masyarakat, termasuk menjelang lebaran 2020 ini.

Berkaitan dengan tugas itu, sebagai pimpinan baru di Polres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo ingin melihat kesiapan jajarannya dalam mengamankan lebaran, sekaligus antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID -19 melalui pintu masuk ke kota Sejuk dan Nyaman ini.

Dalam kunjungan perdananya ke dua Pos Pam Lebaran dan Covid -19 Rabu sore ini, AKBP Apri Wibowo didampingi Waka Polres Kompol Hamidi, Kabag Ops Kompol Rudi dan Kasat Lantas Iptu Saherman serta sejumlah personil lainnya.

BACA JUGA  Polres Tomohon Kerahkan Personil Tekan Kriminalitas

Kapolres yang pernah merintis karir di satu Polres mulai dari Kapolsek, kabag Ops dan Waka Polres ini, menyatakan dirinya perlu melihat secara langsung kesiapan personilnya dalam melaksanakan tugas pengamanan menjelang lebaran ini.

Selain juga ingin melihat langsung kendala dan kebutuhan apa saja yang dihadapi personil Polres Padang Panjang di kedua Pos Pam itu menjelang

Saat berada di dua Pos Pam lebaran dan COVID 19 itu, AKBP Apri Wibowo banyak memberikan motivasi dan semangat kepada personil dalam bertugas, selain juga mengisi buku daftar kunjungan ke Pos Pam tersebut.

(Awe)