BERBAGI

PISAH SAMBUT – Kapolres lama AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH dan Kapolres Padang Panjang yang baru AKBP Apri Wibowo SIK menyampaikan salam perpisahan dan selamat datang pada Apel Pisah Sambut, Rabu (20/5) di Mapolres Padang Panjang (foto:humas Polres PP)

Padang Panjang, Kabarpolisi.com – Polres Padang Panjang menggelar acara pisah sambut Kapolres dari AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH kepada AKBP Apri wibowo, SIK, Rabu (21/5). Acara pisah sambut juga diwarnai tradisi Pedang Pora untuk melepas Sugeng Hariyadi dan istri.


AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH bersama istri dilepas dengan tradisi Pedang Pora

Kapolres lama AKBP Sugeng Hariyadi dimutasi ke Polres Pasaman Barat, sedangkan AKBP Apri Wibowo SIK, sebelumnya Danyon Brimob Pelopor A Padang Sarai, Sumbar.

Acara pisah sambut diawali dengan Apel Upacara di halaman depan Mapolres yang dihadiri seluruh personil, kemudian dilanjutkan dengan paparan dan sambutan dari kedua pejabat tertinggi di Polres Padang Panjang dan Pasaman Barat tersebut.

AKBP Sugeng Hariyadi,SIK,MH yang merupakan kapolres paling pendek masa dinasnya di Padang Panjang yakni hanya delapan bulan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pejabat dan personil Polres Padang Panjang atas dukungannya selama dirinya menjabat kapolres.

Sugeng memaparkan bahwa kondisi kamtibmas selama dirinya menjabat relatif bagus dengan tingkat pertumbuhan kejahatan yang menurun untuk semua satuan, baik kriminilitas dan narkoba.

Dan Sugeng juga bersyukur selama masa Pandemi Covid -19 belum satu pun personil Polres Padang Panjang yang keseluruhan berjumlah 294 orang yang terpapar Covid -19. Padahal di Polres Mentawai sudah terpapar satu orang dan satu tahanan di Pasaman Timur juga terpapar Covid -19.

Sebagai tanda mata atas masa tugas AKBP Sugeng Hariyadi,SIK,MH di Polres Padang Panjang, Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi, atas nama personil Polres Padang Panjang menyerahkan sebuah cincin kepada Sugeng Hariyadi.

BACA JUGA  Polres Tomohon Kerahkan Personil Tekan Kriminalitas

Kapolres Padang Panjang yang baru AKBP Apri Wibowo, SIK terlihat sangat Happy dengan penugasan barunya di Padang Panjang yang disebutnya sangat berbeda dengan tempat tugas lamanya di Mako Brimob Polda Sumbar di Padang Sarai.

“Kalau di Padang Panjang suhunya relatif dingin, sementara di Mako Brimob Polda Sumbar sangat panas karena jarak dengan pantai cuma 500 meter,” ujar Apri sambil tertawa.

AKBP Apri Wibowo,SIK yang berjarak lima tahun angkatan dari AKBP Sugeng Hariyadi, SIK banyak bercerita tentang masa penugasannya yang pendek pendek akibat asal kesatuannya di Brimob.

“Saya pernah bertugas cuma dua bulan di Satlantas, karena ketahuan oleh Dansat Brimob lama saya, lalu ditarik lagi ke kesatuan,” papar Apri masih sambil tertawa kecil.

Tetapi dari riwayat karir yang dipaparkannya terlihat perjalanan karir alumni tahun 2020 ini relatif cepat. Terbukti meski berbeda lima tahun dengan AKBP Sugeng Hariyadi tetapi sudah masuk menjadi kapolres pertama di Padang Panjang.

AKBP Apri Wibowo sebelumnya pernah menjabat Kapolsek tiga kali, kemudian dipromo menjadi Kabag Ops dan selanjutnya menjadi Waka Polres di satu Polres, sebelum kemudian dimutasi menjadi Kasat Brimob Polda Sumbar atau Komandan Batalyon Pelopor A.

Dia berharap dapat meneruskan tugas di Polres Padang Panjang dengan prestasi yang lebih baik.

Acara pisah sambut Kapolres Padang Panjang dihadiri segenap PJU, Kapolsek dan personil Polres Padang Panjang.

(Awe)