BERBAGI

SEMBAKO – Kapolres AKBP Apri Wibowo, SIK menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga miskin dan terpapar COVID -19. Aksi sosial keluarga besar Polres Padang Panjang ini dilaksanakan guna mendekatkan Polri kepada masyarakat, sebagai tema peringatan Hari Bhayangkara ke 74. (foto : Humas Res PP)

Padang Panjang, Kabarpolisi.com – Memeringati Hari Bhayangkara 74, Polres Padang Panjang menunjukan kepedulian sosial kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid dengan menyalurkan 350 paket sembako dan 1.250 kg beras, Jumat (26/6).

Sebelumnya dipimpin Kapolres AKBP Apri Wibowo, SIK, digelar Upacara Pemberangkatan Bhakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 di halaman depan Mapolres Padang Panjang, Jumat tgl 26 Juni 2020 pukul 14.00 Wib.

Apel diikuti peserta upacara terdiri dari Waka Polres Pdg Panjang Kompol Hamidi,SH, Para Kabag Polres Padang Panjang, Para Kasat Polres Padang Panjang, Para Kapolsek sejajaran Polres Padang Panjang, Para Perwira Staf Polres Padang Panjang, Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Padang Panjang, Bhabinsa TNI serta perwakilan dari masyarakat yang menerima bantuan sosial.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan adalah pendistribusian bantuan kepada masyarakat miskin dan yg membutuhan serta yang terdampak Covid -19 Paket berupa sembako 350 paket dan beras sebanyak 1.250 Kg.

Kapolres Padang Panjang AKBP
Apri Wibowo,SIK, pada saat penyerahan secara simbolis Bakti sosial kepada masyarakat ini didampingi dan diikuti oleh Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi,SH dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Padang Panjang lainya.

Selesai Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial, Kapolres Padang Panjang Akbp Apri Wibowo,Sik didampingi Kapolsek Padang Panjang AKP Pamuji, Kasubbag Humas AKP Witrizawati SH.MH beserta Bhabinkamtibmas dan rombongan langsung berangkat menuju sasaran tempat bakti sosial ke rumah warga.

BACA JUGA  Hari Bayangkara Ke - 74, 15 Personil Polres Barsel Naik Pangkat

Dalam upacara pemberangkatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Kapolres Padang Panjang Akbp Apri Wibowo,SIK membacakan amanat Kapolri. Antara lain, semua harus mampu memgembangkan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru (new normal).

Oleh karena itu sesuai dengan Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 adalah “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” Polisi terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat.

“Teruskan banyak berbuat kebaikan, jadilah Polisi benar benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan ditengah masyarakat,” ujar Kapolres AKBP Apri Wibowo, SIK mengakhiri.

(awe)