Beranda DAERAH Polres Padangsidimpuan Gelar Tabligh Akbar

Polres Padangsidimpuan Gelar Tabligh Akbar

BERBAGI

PADANGSIDIMPUAN, kabarpolisi.com – Polres Padangsidimpuan menggelar acara Tabligh Akbar yang mengangkat tema ” Solidaritas dan Toleransi Antar Umat Beragama” bersama Ustad Muhammad Nur Maulana, di Alaman Nadimpu (Alaman Bolak) Kota Padangsidimpuan, Sabtu (31/03/2018) malam.

Acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah tersebut diiringi dengan artis ibukota Bemby Putuanda dan Zora Vidyanata sebagai pembawa acara.

Kapolres kota Padangsidempuan, AKBP Hilman Wijaya SIK MH dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi dan kehadiran masyarakat dalam tabliqh Akbar tersebut.

“Semoga nantinya dengan ceramah dan tausyiah dari Ustadz Maulana kita mendapat ilmu, berkah, amalan dan menambah iman, dan mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas kota Pagar tetap aman, nyaman, damai dan tertib ” ujarnya.

Sementara Ustadz M. Nur Maulana dalam ceramah dan tausyaiah menyampaikan tanpa diatur sedemikian rupa dan Allah SWT yang sudah mengatur bahwa malam ini adalah malam 15 Rajab tinggal satu setengah bulan lagi kita sudah masuk bulan suci Ramadhan. Selain itu ustadz Maulana menyampaikan pertama kita harus memuji dan rasa syukur kepada Allah SWT, karna siapa yang memuji Allah SWT maka pujian itu akan kembali kepadanya.

Lebih lanjut Ustadz yang dikenal dengan gaya kocak dan santai ini mengatakan berbaik sangkalah kita karena segala sesuatu yang keluar dari mulut kita adalah do’a.

“Dan untuk yang saat ini untuk daerah yang lagi Pilkada, beliau berpesan agar jangan karna beda pandangan masyarakat jadi bermusuhan apalagi menimbulkan perpecahan akan tetapi ciptakanlah kedamaian sebab damai itu hasilnya sangat indah,”ujarnya.

Terakhir, Ustadz Maulana juga sangat mengapresiasi kinerja AKBP Hilman Wijaya SIK MH yang belum genap 3 bulan menjabat sebagai Kapolres kota Psp, sudah melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar sebesar ini yang dihadiri ribuan orang dengan waktu persiapan yang kurang lebih 1 bulan serta membuat sirkuit balap untuk para anak anak muda agar dapat menyalurkan hobbynya di arena balap bukan di jalanan lagi,”sebutnya.

Turut memberikan kata sambutan ketua DPRD Psp Hj. Taty Aryani Tambunan, Sekdako H. Drs. Zulfeddi Simamora, MM mewakili Pj.Walikota, AKBP Parluatan Siregar Wadir Binmas Polda Sumut mewakili Kapoldasu, Kapten Inf. Takbir Dahilu, S.Pd Danramil mewakili Dandim 0212/Ts, serta Sambutan dan Do’a saat pembukaan acara tersebut oleh Ketua MUI, H.Zulfan Hasibuan.

Tabligh Akbar tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ismail Lubis, yang turut dihadiri AKBP Mhd Iqbal Kapolres Tapsel, Kompol JW. Sijabat, SH Wakapolres Kompol Toungku Bosar Pane Waka Polres Madina, Para Kabag dan Perwira Polres, H. Maratua Raja Harahap Ketua IPHI Kota, Para unsur Muspida dan SKPD serta Masyarakat dalam luar daerah kota Padangsidimpuan
(***)