BERBAGI

Kuswoto (Foto Rino Chandra/kabarpolisi.com)

PAYAKUMBUH, kabarpolisi.com – Personel Polres Payakumbuh lakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar Ramadhan Jalan Sudirman dan A. Yani, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (sumbar).

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Kuswoto,Sik mengatakan, kegiatan ini bentuk kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat untuk kelancaran serta kenyamanan bagi pengunjung dan masyarakat yang melintas di daerah pasar Ramadhan tersebut.

“Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat selama ramadhan dan menjelang lebaran kita meningkatkan pengamanan dan himbauan kerawanan pelaku kejahatan kepada masyarakat,” Kata Kapolres, Minggu (11/6).

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan keamanan di lingkungan masyarakat, polisi juga menempatkan anggota di titik rawan kejahatan dan melakukan patroli rutin siang maupun malam hari.

“Patroli pengamanan tetap dioptimalkan dan menindak tegas kepada siapaun yang melakukan gangguan kantibmas serta tindak kejahatan. Kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan keamanan agar hal-hal yang tidak diinginkan jangan sampai terjadi,” imbuhnya.

Sementara itu, Polsekta Payakumbuh Kompol Russirwan mengatakan, pengamanan juga dilakukan ketika umat muslim melakukan shalat tarawih. Menurutnya tindakan kejahatan bisa saja terjadi ketika umat muslim sedang melakukan ibadah. Sesuai dengan himbauan Kapolres, masyarakat diminta untuk memperhatikan keamanan rumah dan harta benda lainnya

“Tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor bisa saja terjadi di tempat-tempat ibadah selama bulan ramdhan ini. Sesuai dengan himbauan bapak Kapolres, pastikan rumah, kendaraan dan harta benda lainnya dalam keadaan aman ketika ditinggalkan,” pungkas Kapolsek ketika dihubungi kabarpolisi.com (rino)