Beranda DAERAH Polres Pessel Perluas penyemprotan Disinfektan hingga ke batas Silaut – Muko Muko

Polres Pessel Perluas penyemprotan Disinfektan hingga ke batas Silaut – Muko Muko

BERBAGI

Pesisir Selatan, Kabarpolisi.com – Jajaran Polres Pesisir Selatan menggandeng Pemkab, Kodim 0311 dan Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi meluasnya Covid -19 sampai ke Perbatasan Bengkulu di Muko muko, Senin(31/03).

Aksi penyemprotan disinfektan berkekuatan penuh di stake holder Pessel ini juga dilakukan hingga perbatasan antara Kabupaten Pesisir Selatan – Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S.IK menjelaskan,  gerakan serentak dan berskala besar penyemprotan disinfektan ini untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Besok kita akan lanjutkan ke Selatan sampai ke batas Silaut – Muko – Muko, Tapan – Sungai Penuh ” ujar Cepi

Cepi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, arahan dan petunjuk resmi dari Pemerintah dengan baik agar penyebaran virus corona dapat dicegah. 

Terakhir dirinya berpesan pada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan yang mendatangkan jumlah masyarakat banyak, hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. 

Sasaran penyemprotan di wilayah kota dan sasaran khusus yang menjadi tempat perlintasan rest area, pemukiman masyarakat, pasar dan obyek fasilitas umum lainya. Yang, sangat rentan dan rawan penyebaran covid-19, untuk itu kita lakukan penyemprotan.

Aksi penyemprotan yang juga dihadiri Bupati Hendrajoni melibatkan Mobil Water Cannon dan 2 Mobil Damkar. Sasaran penyemprotanmulai dari ruas jalan kota Painan, Rusunawa, areal pantai Carocok Painan, jalur dua Salido – Sago, Bayang, Pasar Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan, TPI Carocok Tarusan dan Puncak Mandeh. 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Polres Pessel, Kodim 0311/Pessel serta Kajari Pessel secara bersama – sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, di 15 Kecamatan. 

BACA JUGA  Kawal Vaksin Tiba, Brimob Polda Kalteng Perketat Pengamanan

“Pemkab Pessel, bersama istansi terkait yang ada. Serius dalam penanganan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Bupati.

Hendrajoni menuturkan, dalam penanganan covid-19 Pemkab Pesisir Selatan telah menyiapkan gedung isolasi, yaitu rusunawa. Termasuk, memperketat keluar masuk kendaraan, mulai dari batas Kota Pessel – Padang, Silaut – Muko – Muko dan Tapan –  Sungai Penuh. (awe)