Beranda DAERAH Polres Tanjungpinang Gelar Goro di Ponpes Al -Kautsar

Polres Tanjungpinang Gelar Goro di Ponpes Al -Kautsar

BERBAGI

TANJUNGPINANG, kabarpolisi.com – Dalam rangka hari Bhayangkara ke 73, Polres Tanjungpinang menggelar *Gotong Royong Bersama* bertempat di *Pondok Pesantren Al-Kautsar* Kp. Sidomulyo RT 02 RW 13 Kel. Batu IX Tanjungpinang, Jumat (28/6/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH memimpin pelaksanaan gotong royong bersama Pejabat Utama dan Personil Polres Tanjungpinang kurang lebih 60 (enam puluh) Personil yang mana kegiatan tersebut juga diikuti langsung Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Kyai M. Supeno.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH menyampaikan arahan kepada para Personil Polres Tanjungpinang bahwa kegiatan gotong royong bersama ini merupakan bagian dari kegiatan kita dalam memeriahkan hari Bhayangkara ke 73 dengan tema Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara yang diimplementasikan salah satunya dengan melaksanakan gotong royong ini.

Dengan bergotong royong di Pondok Pesantren Al-Kautsar ini kita juga mendukung Program Promoter bapak Kapolri untuk memakmurkan tempat ibadah dan mendukung kegiatan ibadah masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan gotong royong dilaksanakan dengan membersihkan area dalam dan luar, membersihkan kaca, sajadah, tempat wudhu serta toilet Masjid Al-Kautsar.

Kemudian juga membersihkan lumut yang ada di dinding Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar serta melakukan pengecatan dinding. Memotong batang pohon, daun serta rumput yang sudah tidak beraturan di sekitar Mesjid dan Ponpes. Merapikan batu bata, batu kerikil, pasir dan kayu-kayu sisa pembangunan Mesjid.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Kyai M. Supeno menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 untuk Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Di usia ke 73 tahun ini Polri digambarkan sebagai pohon yang batangnya sangat kuat, daunnya sangat rimbun, buahnya sangat lebat dan manis serta bisa dirasakan oleh siapapun.

Di umur yang ke 73 tahun pohon itu akan menunjukkan keperkasaannya sehingga semua orang mencari pohon tersebut sebagai tempat berlindung dari terik matahari. Begitu juga Polri yang akan selalu dirindukan oleh masyarakat.

Pertolongan kecil yang kita lakukan apapun bentuknya merupakan suatu kebaikan, dan kebaikan tersebut sedikit banyaknya bermanfaat untuk orang lain.

Jusri Sabri