Beranda DAERAH Polres Tomohon Disambangi Tim Litbang Mabes Polri

Polres Tomohon Disambangi Tim Litbang Mabes Polri

BERBAGI

SULUT– Respon maupun tingkat kepercayaan masyarakat, sangat dibutuhkan terhadap kinerja Kepolisian Republik Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, tim litbang Polri yang beranggotakan Kombes Pol. Saefuddin M, S.I.K (Ketua tim), AKBP Hafania Nembo, Penda Tkt 1 M. Saifullah Rohman, SS, MA (Konsultan dari LIPI) dan Briptu Fery Cahya Mentari Awan (Operator), melakukan penelitian dan pendalaman, terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2021 di Polres Tomohon, Selasa (4/5/2021).

“Kegiatan hari ini tentunya, ingin melihat sejauh mana pelayanan yang diberikan Polri, khususnya jajaran Polres Tomohon kepada masyarakat, maka dari itu audiens yang ada saat ini, ada yang dari internal kepolisian, yang setiap hari melihat dan merasakan bahkan mengalami, pelayanan yang diberikan oleh Polres Tomohon di lapangan”, ujar Wakapolres Kompol Agnes Turambi, saat membuka giat.

Kehadiran puslitbang Polri di Polres Tomohon, dalam rangka melakukan penelitian, pengkajian dan melaksanakan riset-riset, berkenaan pelaksanaan tugas pokok kepolisian, baik di bidang operasional maupun pembinaan, dengan tujuan agar Polri ke depan dapat melaksanakan tugas yang baik dan menuju Polri yang presisi (Prediktif, Responsibilitas, transparansi berkeadilan)

“Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmad dan karunia-Nya, sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam kegiatan hari ini, dalam tubuh yang sehat”, buka ketua tim Litbang Polri Kombes Pol. Saefuddin M, S.I.K

“Polri dalam melaksanakan tugas, menjaga keamanan dalam negeri, penegakkan hukum dan juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif, serta mendukung pelaksanaan program pembangunan nasional baik di daerah maupun di tingkat pusat, maka demi berhasilnya tugas ini, perlu adanya masukkan, dukungan dan tingkat kepercayaan dari masyarakat”, beber Saefuddin.

Ditambahkannya lagi, keberhasilan dalam pengungkapan berbagai kasus yang dilakukan Polri, seperti kasus narkoba, terorisme, tindak pidana dan sebagainya, sudah di anggap maksimal, tapi pada segi lainnya pelayanan Polri belum di anggap maksimal, hal ini dibuktikan dengan adanya komplain, terkait pelaksanaan tugas Polri, untuk itu puslitbang Polri, terus melakukan penelitian terkait kepercayaan masyarakat, yang dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan”, tuturnya.

“Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, merupakan salah satu target perioritas Kapolri, untuk mengukur sudah sejauh mana Polri bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” tandas Kombes Saefuddin.

(Handry).