Beranda DAERAH Polresta Pekanbaru Ingatkan Sopir Travel, Jangan Berhenti Sembarangan

Polresta Pekanbaru Ingatkan Sopir Travel, Jangan Berhenti Sembarangan

BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com – Satuan lalu lintas Polresta Pekanbaru sosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengemudi angkutan travel di simpang Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan Pekanbaru, Selasa (15/8). 

Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman serta mengingatkan kembali kepada pengemudi angkutan travel agar tidak parkir dan berhenti sembarangan saja. Sehingga tidak menimbulkan kepadatan dan kemacetan lalu lintas. 

Sosialisasi dipimpin oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis, yang diikuti sekitar 30 orang gabungan dari pengemudi dan perwakilan pengurus P.O angkutan travel.

Dalam pelaksanaan sosialisasi juga melibatkan personil dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Sosialisasi dilakukan langsung di lokasi agar dapat langsung bersentuhan dengan pengemudi angkutan travel.

“Ini juga termasuk salah satu upaya kita dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya terhadap pengemudi angkutan travel”, terang Kasat Lantas Poresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser.

Selama sosialisasi petugas juga mengingatkan pengemudi agar menyalakan lampu sein jika hendak berhenti sebagai isyarat kepada pengemudi dibelakangnya. Petugas gabungan juga menyampaikan agar para pengurus travel aktiv mengingatkan karyawannya untuk selalu tertib berlalu lintas. 

Banyaknya pengemudi angkutan travel yang berhenti sembarangan disekitar persimpangan jalan Garuda Sakti menjadi salah satu alasan dilakukannya sosialisasi langsung di lokasi.

Petugas sendiri kerap melakukan operasi gabungan bersama Dishub Kota Pekanbaru di persimpangan jalan Garuda Sakti, baik penertiban parkir sembarangan, dan juga keberadaan angkutan travel gelap.(ari

BACA JUGA  Hujan Lebat Menghantam, Kapolres Lhokseumawe Turun Tangan