Beranda DAERAH Polresta Sidoarjo Buka Crisis Center Korban First Travel

Polresta Sidoarjo Buka Crisis Center Korban First Travel

BERBAGI

SIDOARJO, kabarpolisi.com – Seiring mulai dibukanya Crisis Center korban First Travel di Mapolresta Sidoarjo sejak Selasa sore, sejumlah warga korban dugaan penipuan First Travel cabang Sidoarjo Rabu pagi mulai berdatangan.

Hingga Rabu pagi tercatat al 24 warga yg melapor dugaan penipuan First Travel Cabang Sidoarjo. Kondisi ini dimungkinkan akan terus bertambah karena jumlah warga yg telah setor dana ke kantor First Travel Sidoarjo mencapai lebih dari 2 ribu orang.

Mereka rata-rata meminta penjelasan utk mencari solusi terkait dana mereka utk ibadah Umroh yg telah disetorkan ke kantor First Travel Cabang Sidoarjo.

Para korban first travel ini intinya ingin segera diberangkatkan umroh, atau uang mereka dikembalikan utuh.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Polisi Himawan Bayu Aji menegaskan, seluruh laporan korban dugaan penipuan first travel yg masuk ke posko Crisis Center ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di lapangan.

Himawan Bayu Aji menjamin, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memeriksa pihak perwakilan kantor first travel cabang sidoarjo terkait laporan korban.

“Untuk itu saya mohon bagi warga yg telah menyetorkan dana umroh atau sejenisnya ke ktr First Travel Sidoarjo bisa segera melapor ke posko Crisis Center yg kami buka di Mapolresta Sidoarjo, tegas Himawan Bayu Aji.

Himawan menduga, korban first travel sidoarjo ini tidak hanya warga kota sidoarjo, namun juga banyak warga dari luar kota sidoarjo yg telah menyetorkan dananya ke ktr first travel sidoarjo.

Sebagai upaya memberikan layanan terbaik ke masyarakat, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan, Posko Crisis Center Korban First Travel ini akan dibuka 24 jam nonstop di area ruangan satreskrim polresta Sidoarjo.

10 Ekor Sapi

Sementara itu, Jum’at 1 September 2017 pukul 06.10 wib Masjid As Sidiq Polresta Sidoarjo dilaksanakan sholat Id berlangsung dengan kidmad dan lancar diikuti bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Polisi Himawan Bayu Aji, pejabat utama para Kapolsek jajaran dan masyarakat .

Selesai sholat Id di lanjutkan dengan pemberian hewan korban dari Kapolresta kepada ketua panitya Kabag sumda Kompol Hanis Subiyono. Ketua panitia Hanis menyampaikan bahwa tahun ini Polresta memberikan hewan korban 10 ekor sapi, dan 69 ekor kambing.

Peringatan Idul Adha tahun ini dengan tema “Dengan ibadah qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang Promoter.”

Dan selanjutnya di sembelih dagingnya untuk di bagikan kepada fakir miskin, dan kaum duafa. Sebagian diberikan kepada yayasan yatim piatu satu sapi di berikan krpada masyarakat Kepetingan Ds.Sawohan Buduran yang warganya tergolong masih kekurangan.(Rizal)