BERBAGI


ENTIKONG, kabarpolisi.com
– Selama musim mudik Idul Fitri dan arus balik, Polsek Entikong (perbatasan RI-Malaysia) telah menyebar sejumlah anggotanya dibeberapa titik yang diangap rawan, salah satunya di PLBN Entikong.

“Sudah disebar anggota ditiga titik keramaian, antara lain di PLBN Entikong, Terminal Bus antar Kabupaten dan di Kota Entikong,” kata Wakapolsek Entikong, Iptu Eeng Suhendar, Rabu (21/6) kepada kabarpolisi.com

Menurut dia, di PLBN sudah disiapkan pos pengamanan  arus mudik yang bisa digunakan masyarakat, baik untuk beristirahat atau melaporkan jika terjadinya tindak kejahatan yang terjadi selama arus mudik.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas sepertiga kekuatan telah disiagakan, terutama diterminal dan PLBN khususnya mengantisipasi aksi premanisme yang memanfaatkan arus mudik untuk pemaksaan penukaran uang.

“Pemudik jangan takut melaporkan jika mengalami penipuan dan pemaksaan, karena pos yang sudah disiapkan bisa dimanfaatkan oleh pemudik,” jelasnya.

Disampaikan Eeng, bahwa pengamanan arus mudik di Entikong melibatkan TNI, POLRI dan medis untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pemudik dari Kecamatan Entikong.

Sementara itu, Usman salah satu supir bus mengatakan adanya pos pengamanan arus mudik jelas bermanfaat banyak bagi supir dan penumpang. Jika tiba –tiba ada penumpang yang sakit bisa langsung ditangani tim medis yang ada di pos pengamanan arus mudik di PLBN Entikong dan terminas bus antar kabupaten.

“Ketika kita lelah bisa singgah di pos yang banyak disepanjang jalur arus mudik dari Entikong hingga Pontianak, yang paling utama petugasnya siap memberikan pelayanan,” pungkasnya. (M Fadhil)