BERBAGI

GUNUNGKIDUL, kabarpolisi.com – Polisi, TNI dan pemerintah kecamatan sebagai garda terdepan dalam Penanganan virus covid-19 di Indonesia, di tunjukkan oleh Polsek Ngawen yang terus melakukan pengamanan dan pendekatan dalam upaya melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus covid-19 ini.

AKP Kasiwon selaku Kapolsek Ngawen memberikan keterangan kepada media di sela-sela penyemprotan disinfektan, Rabu (1/4/2020).

“Tindakan ini kami lakukan agar masyarakat di kecamatan Ngawen ini dapat terbebas dari penularan virus covid-19, dan juga mengerti bagaimana menjaga kesehatan bagi dirinya masing-masing,” kata Kasiwon.

Iya juga menegaskan kepada warga masyarakat khususnya warga Ngawen agar taat dan tunduk kepada apa yang telah di himbau pemerintah.

“Walaupun ini bukan Lockdown seperti yang dilakukan banyak negara yang juga terjangkit wabah virus covid-19, namun pemerintah sudah menghimbau agar masyarakat dapat mengurangi kegiatan di luar rumah, bila perlu tinggal di dalam rumah,” tegasnya.

Mengenai meningkatnya arus pemudik dari Jabodetabek yang masuk ke Kecamatan Ngawen, AKP Kasiwon menghimbau agar para pemudik selalu menjaga kesehatannya, lakukan pemeriksaan kesehatan bila mana merasakan keluhan seperti yang di cirikan covid-19.

“Semua harus disiplin karena pemerintah pusat sudah melakukan pembatasan wilayah secara ketat, kami sebagai polisi yang berada di lapisan paling bawah bertanggung jawab atas apa yang ada di masyarakat, sehingga masyarakat pun perlu menaati dan patuh atas himbauan pemerintah, apa lagi yang mengatakan bapak Jokowi sendiri kemarin,” imbuhnya.

Dalam pencegahan meluasnya penyebaran virus covid-19 ini, masyarakat harus lah memahami terlebih dahulu apa itu virus covid-19, dan bagaimana cara virus ini melakukan inkubasi di dalam tubuh, bila semua sudah diketahui dengan benar tinggal bagaimana melakukan aktivitas, menurut pakar virologi Drh. Moh. Indro cahyono yang video YouTube nya banyak beredar di dunia Maya, virus covid-19 ini mampu di lawan dengan anti body yang di miliki Liki oleh manusia, sehingga saran dari virologis ini kita cukup meningkatkan imunitas di dalam tubuh kita dengan mengkonsumsi vitamin c dan e juga membiasakan cuci tangan juga makan makanan bergizi, sehingga kita akan terbebas dari virus covid-19 ini, ia juga mengatakan dalam Chanel YouTube nya bila kita terkena serangan covid-19 tidak lah perlu panik, cukup beristirahat yang cukup, jangan keluar rumah agar tidak menularkan kepada manusia lain, dan banyak minum vitamin.
(WAP)

BACA JUGA  Polres Tomohon Kerahkan Personil Tekan Kriminalitas