Beranda DAERAH Polsek Pontianak Timur Gelar Kegiatan Operasi Zebra Kspuas 2020

Polsek Pontianak Timur Gelar Kegiatan Operasi Zebra Kspuas 2020

BERBAGI

PONTIANAK – Polsek Pontianak Timur akan kembali menggelar Operasi Zebra Kapuas 2020. Bersama Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota Pelaksanaan operasi Zebra di mulai pada hari Senin 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020. Sabtu (24/10)

Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno SH. MH, melalui Kanit Lantas Ipda Sunanta mengatakan, seperti kegiatan sebelumnya, beberapa jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara, baik mobil maupun sepeda motor, siap menjadi Prioritas utama dalam operasi ini.

Perlunya masyarakat mengetahui Bahwa Oprasi Zebra digelar secara serentak seluruh diwilayah Indonesia.

“Ditambahkan oleh Kanit Lantas Pontianak Timur Bahwa Operasi Zebra Kapuas 2020, kami mulai dari Tgl 26 Oktober s/d 8 Nopember 2020 selama dua pekan,

Ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi Prioritas ,” kata Kanit Lantas, Ipda Sunanta.

Antara lain pelanggaran yang menjadi fokus utama pada Operasi Zebra 2020 kali ini, ada 8 pelanggaran prioritas. Antara lain, tidak menggunakan helm,
Menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, knalpot brong/resing, kelebihan muatan, boncengan tiga, melawan arus dan over dimensi serta berbagai pelanggaran lainnya.

“Tujuan Operasi Zebra ini agar berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Selain itu, kami harapkan pula agar terciptanya situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) berlalulintas diwilayah Pontianak Timur khususnya dan Pontianak kota umumnya tetap aman dan nyama dalam berkendara,” katanya. (GUN)

BACA JUGA  Polda Kalteng Berhasil Ungkap 13 Kasus Narkoba