Beranda DAERAH Polsek Suhaid Tangkap Kurir dan Pengedar Narkoba jenis Sabu

Polsek Suhaid Tangkap Kurir dan Pengedar Narkoba jenis Sabu

BERBAGI

KAPUASHULU, kabarpolisi.com – Anggota Polsek Suhaid, Polres Kapuas Hulu, menangkap Monang dan Karnadi warga Kecamatan Semitau dan Kecamatan Suhaid, karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.

Penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat, anggota Polsek Suhaid kemudian menangkap Monang, sebagai kurir yang diamankan saat berada di Desa Semitau,

“Dari hasil pengembangan penangkapan Monang ini diketahui bahwa barang haram itu didapat dari Karnadi,” kata AKBP Imam Riyadi Kapolres Kapuas Hulu kepada kabarpolisi.com, Senin (22/01/2018).

Berdasarkan informasi yang didapat dari Monang, anggota Polsek Suhaid menangkap Karnadi yang merupakan pengedar, saat akan melintasi jalan Semitau-Suhaid dan didapati barang bukti berupa tiga paket sabu.

“Kami mendapat informasi bahwa yang bersangkutan diduga pengguna Narkoba jenis sabu,” tutur Kapolres.

Kapolres Kapuas Hulu juga mengatakan, pengungkapan kasus Narkoba ditahun 2018 ini merupakan yang pertama. Pihaknya kini terus pengembangan kasus ini hingga jaringan mana saja yang terlibat.

Sementara itu Karnadi pengedar narkoba mengaku baru dua bulan ini menjalankan aksinya, ia pun mengambil barang haram tersebut dari Kabupaten Sintang untuk diedarkan ke masyarakat umum khususnya di Kecamatan Suhaid.

Karnadi mengaku selain mengedarkan barang haram tersebut, ia juga mengkonsumsinya. Ia juga mengaku sengaja menggeluti pekerjaan tersebut karena himpitan ekonomi dan ingin mengembalikan modal usahanya yang sudah bangkrut.

Saat ini pelaku bersama barang bukti diamankan di kantor Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (M Fadil)

BACA JUGA  BNN dan Polda Metro Jaya Gerebek 3 Rumah di Lubuk Pakam, 5 Pria dan 42 kg Sabu Diamankan