BERBAGI

LEBAK, kabarpolisi.com – Pimpinan Apel Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf Daniel Rumban Raja siagakan personel gabungan jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin di periode Tahun 2019-2024 di wilayah hukum Kepolisian Resort Lebak Polda Banten.

Hal itu untuk mengantisipasi adanya kerawanan dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) siagakan personel di wilayah hukum Polres Lebak.

“Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polda Banten dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas Yang akan terjadi menjelang, saat, dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024,” kata Pimpinan Apel Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf, Daniel Rumban Raja di Mapolres Lebak, Jumat (18/10/19).

Selain itu, ia mengatakan kepada seluruh personil pengamanan untuk tetap meningkatkan Kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari berbagai potensi gangguan dan ancaman.

“Yang ada dalam setiap kegiatan terutama pada saat melaksanakan pengamanan di lapangan,” lanjutnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Asda 1 Alkadri, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, para PJU Polres Lebak, para Kapolsek Jajaran Polres Lebak, Pasi Inte Kodim 0603 Lebak Kapten Arm Basori, Dansub Denpom III/4 – Lebak Lettu Riswara, Kadis Kominfo Kab. Lebak Lebak Dodi, Kadisnaker Kab. Lebak Maman, Kadis DPMPTSP Yosef Holis, Sekertaris Dinas PUPR Kab. Lebak Soni, Kepala BPBD Kab. Lebak Kaprawi.

Di tempat yang bersamaan Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta mensukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 yang aman dan kondusif.

Diketahui personel Polda Banten dan gabungan lengkap lintas sektoral sekitar 1500 personel untuk mensiagakan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. (Jumri)