BERBAGI

MANADO, kabarpolisi.com – “Mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi”. Terang Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika, saat memimpin serah terima jabatan Kabid Humas Polda Sulut yang dirangkaikan sertijab Kapolres Minahasa Utara, Rabu (6/11/2019).

Ia menambahkan, pergeseran ditubuh institusi kepolisian sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional. Selain itu juga proses pergantian pejabat dilingkungan Polri, adalah bentuk penghargaan pimpinan terhadap anggotanya yang berprestasi serta berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

Dikabarkan, berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor ST/2852/X/Kep./2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, kepemimpinan bidang kehumasan Polda Sulut diserahterimakan dari Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, M.Si kepada penggantinya Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK yang sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat.

Dari informasi yang dihimpun, Tompo akan menjabat selaku Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan setelah mengabdi sejak November tahun 2016 di wilayah Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

“Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, sukses selalu”. Ucap perwira berpangkat tiga melati ini, ketika dihubungi kabarpolisi.com.

Ditempat yang sama pula, dengan mengacu pada Surat Telegram Kapolri nomor ST/2855/X/Kep./2019 tampuk pimpinan Polres Minahasa Utara kini dipercayakan kepada AKBP Grace Krisna D. Rahakbau, SIK, M.Si yang sebelumnya adalah Kabaggadik Pusdikmin Lemdikat Polri. Sementara pejabat lama AKBP Jefri Parulian Siagian, SIK, dipromosikan menjadi Kabagkerma Roops di Polda Metro Jaya.

Dalam upacara yang digelar di Aula Catur Prasetya, turut dihadiri oleh segenap PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran, anggota beserta pengurus Bhayangkari, Pamen, Pama, Bintara hingga PNS Polri.

Kapolda Irjen Pol Drs. Remigius Sigit Tri Hardjanto, M.Si melalui Wakapolda, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi maupun pengabdian yang telah diberikan selama menjabat di Polda Sulut.

Ucapan terimakasih juga disampaikan, atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri kepada pejabat baru. “Selamat datang di Bumi Nyiur Melambai, daerah yang indah dengan suasana kerukunan dan toleransi yang dijunjung tinggi oleh warganya. Silahkan saudara-saudara beradaptasi dengan situasi dan lingkungan dan masyarakat disini”. Ujar Mandalika. (Handry).