BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Pihak kepolisian akhirnya mendapatkan hasil tentang penyebab kematian Bripka Matheus anggota Polresta Depok yang ditemukan tewas beberapa hari lalu.

Berdasarkan hasil Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, Bripka Matheus dipastikan tewas karena bunuh diri. Hasil ini disampaikan oleh Kepala Bidang Balistik dan Metalurgi Forensik Puslabfor Polri, Kombes Ulung Kanjaya.

“Sudah dipastikan meninggal karena bunuh diri,” kata Ulung, Jumat (4/1/2019).

Menurut dia, hal itu dipastikan dari uji tembak dimana hasilnya menunjukkan kalau luka tembak di kepala korban berasal dari senjata api milik Matheus sendiri.

“Bunuh diri atau tidak bunuh diri bisa dibuktikan dengan pemeriksaan Gun Shot Residue (GSR).Hasilnya berasal dari pistol itu, pistol itu dia yang pegang,” ujarnya.

Namun, Ulung mengatakan untuk penyebab kenapa korban bunuh diri tentu penyidik yang lebih mengetahui terutama penyidik yang menangani perkara tersebut. Diduga, Matheus mengalami frustasi.

“Kemungkinan dari masalah latar belakang frustrasi, tapi ya jelas tanya ke reserse (penyidik). Tapi kalau dari pemeriksaan Gun Shot Residue kemungkinan besarnya karena bunuh diri. Kalau bukan dia bunuh diri enggak didapat Gun Shot Residuenya,” jelasnya.(Mbs)