Beranda DAERAH PWI Solsel Lepas Dua Pimpinan Polres, AKBP Imam : Saya kenang Sepanjang...

PWI Solsel Lepas Dua Pimpinan Polres, AKBP Imam : Saya kenang Sepanjang Hajat

BERBAGI

Solsel,Kabarpolisi.com – PWI Solok Selatan melepas dan mengucapkan selamat bertugas ke tempat yang baru kepada dua pucuk pimpinan Polres Solok Selatan.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto dimutasi sebagai KasubagSumda Setpusjarah Polri .

Posisinya digantikan oleh AKBP Tedy Purnanto dari Danyon B Satbrimob Polda Jatim.

Sementara Waka Polres Kompol Ediwarman naik pangkat dari Kompol ke AKBP dan menduduki jabatan baru sebagai Kasubid Binkum Polda Sumbar.

“Selamat bertugas dan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dengan rekan pers Solsel. Sukses selalu AKBP Imam Yulisdianto dan Kompol Ediwarman,” ungkap Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon, Selasa (5/5) usai bertemu keduanya di Mapolres.

Hendrivon, yang biasa disapa Abang Von ini mengungkapkan, yang paling berkesan itu di awal-awal tugasnya, Kapolres AKBP Imam bisa mengumpulkan dan menyatukan 1000 tokoh ninik mamak, kemudian Ribuan Millenial, ribuan penari piring sehingga dapatkan rekor MURI.

Kemudian mengawal Pemilu berjalan sukses dan damai tanpa ada sedikit Yuppun kericuhan. Itu semua berkat kelihaiannya membangun komunikasi yang sangat persuasif, membangun sinergi dengan semua tokoh, baik tokoh adat, tokoh agama, Ormas maupun LSM, semua menyatu. Sekalipun Kapolres itu bukan orang minang, kita berharap program ini bisa dilanjutkan oleh penggantinya.

Kapolres dan Wakapolres pun mendapat penghargaan atas keberhasilan salah seorang putra terbaik Solok Selatan lulus Akpol se Indonesia, dan keduanya berhasil mengantarkan orang tua Iptu M.Idris lulusan terbaik Akpol 2019 itu mengikuti wisuda Akpol di Mabes Polri tahun 2019 lalu.

Momen kerjasama informasi selama ini, yang namanya dalam bertugas pasti ada salah dan khilaf. Untuk itu, mari saling memaafkan. Apalagi saat ini dalam suasana ramadhan, agar nilai puasa yang dijalani terasa berkah serta manfaatnya.

BACA JUGA  Peduli Korban Kebakaran, Polsek Katingan Tengah Beri Bantuan

Dia mengatakan, untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi meskipun sudah beda daerah.

“Walau Kapolres dan Waka Polres pindah, maka silaturahmi antara kita (Pers-Polri) tetap berjalan dengan baik,” pesannya.

Sementara, Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto mengucapkan terima kasih. Kesuksesan yang ia miliki, katanya, tidak lepas dari peran pers dengan jajaran Polres Solsel.

Dia menuturkan, rekan-rekan Pers Solsel akan selalu dikenangnya hingga ia tidak lagi menjabat.

“Kerjasama yang baik dalam keterbukaan informasi sudah kita jalin selama ini, jasa rekan-rekan pers Solsel tidak akan saya lupakan hingga akhir hayat nantinya,” paparnya.

“Alhamdulillah dengan keluarnya ST mutasi jabatan baru, saya mohon maaf kalau dalam menjalankan amanah selama ini, Saya masih jauh dari harapan masyarakat solsel,” ulasnya.

Senada dikatakan Waka Polres Solsel, Kompol Ediwarman, dia menuturkan terima kasih atas peran wartawan di Solsel sebagai corong informasi terhadap kinerja aparat di Solsel.

Dalam pergaulan katanya, pastilah ada salah dan kilaf, sama-sama saling memaafkan. Sehingga tidak menjadi beban bagi diri pribadi masing-masing.

“Pesan saya, Pers-Polri untuk selalu solid dalam memberikan informasi yang akurat dan valid ke masyarakat. Tanpa adanya peran Pers, kinerja aparat ini tidak akan ada yang tahu,” paparnya.

(Zaki/Rls)