Beranda DAERAH Rangkulan Wakapolresta Pekanbaru untuk Mahasiswa Pengunjuk Rasa

Rangkulan Wakapolresta Pekanbaru untuk Mahasiswa Pengunjuk Rasa

BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com – Keren! Kalimat itu pantas diucapkan kepada Wakil Kapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata dan mahasiswa pengunjuk rasa Selasa sore (24/10/2017) di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Wakapolresta yang memimpin aksi pengamanan, justru berangkulan dengan pihak yang dijaga keamanannya dalam unjuk rasa yakni mahasiswa.

Hingga unjuk rasa berakhir, situasi aman dan terkendali. Ketika unjuk rasa berakhir, beberapa mahasiswa langsung menghampiri dan bahkan memeluk Edy Sumardi Priadinata, alumnus Akademi Kepolisian Tahun 1996 itu.

“Terima kasih kami untuk Pak Wakapolresta. Unjuk rasa kami dijaga. Kami berterima kasih sekali,” kata seorang mahasiswa kepada wartawan yang meliput aksi unjuk rasa ini.

Seperti kakak adik : AKBP Edy Sumardi Priadinata dengan mahasiswa pengunjuk rasa

Humanis

Kapolresta Pekanbaru Kombes Polisi Susanto SH SIK MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK kepada wartawan di Perpustakaan Arsip Daerah Riau menjelaskan, Polresta Pekanbaru dalam pengamanan aksi unjukrasa mahasiswa ini juga dibantu dari Polsek dan Brimob Polda Riau.

“Total Personel dari Polri ada 120 personel. Untuk massa aksi diperkirakan 100 orang,” kata AKBP Edy Sumardi.

AKBP Edy juga menambahkan, dalam aksi pengamanan unjuk rasa mahasiswa ini, personel dari Polresta dan Polsek jajaran tetap dituntut untuk bersikap humanis dan jangan mudah terprovokasi.

AKBP Edy berharap, pengunjuk rasa tetap memiliki etika ataupun ketentuan dalam melakukan aksi penyampaian pendapat didepan umum dan jangan melakukan suatu tindakan yang anarkis.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Aksi unjukrasa mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan membersihkan puing-puing ban yang telah dibakar didepan Mapolda Riau.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah melakukan aksi unjukrasa dengan tertib dan damai,” ucap AKBP Edy.

Ari Okta Maulana

BACA JUGA  Polres Mukomuko Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual