BERBAGI

PALANGKA RAYA, kabarpolisi.com – Ribuan para generasi Millennial, Minggu (10/2/2019) pagi pukul 06.00 WIB memenuhi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalteng untuk mengikuti Millennial Road Safety Festival yang digelar oleh Direktorat Lalulintas Polda Kalteng.

“Program yang mengusung tema Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas” ucap Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Kapolda Irjen Pol Drs Anang Revandoko, Wakapolda Brigjen Pol Drs Rikwanto saat menyampaikan kata sambutan.

Generasi Millennial sangatlah penting untuk menjadi inspirator dan motipator bagi pengguna Jalan tentang pentingnya dalam keselamatan berlalu lintas.

“Dalam hal ini Korlantas Polri bekerjasama dengan berbagai elemen dari koalisi anak muda, organisasi kepemudaan, pelajar dan mahasiswa,” ungkapnya.

Gubernur berharap, kegiatan Road Safety Festival Millennial 2019 ini dapat menciptakan para generasi Millennial yang peduli dan patuh dalam berlalu lintas khususnya di Kalteng.

“Pokok dari kegiatan ini ialah untuk sama-sama mengenal aturan berlalu lintas agar kedepan kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat menurun,” harap Gubernur.

Pantauan dilapangan, Bundaran Besar dipenuhi kalangan generasi Millennial untuk menyaksikan langsung kegiatan yang digelar diantaranya Jalan sehat yang diikuti para pelajar dan mahasiswa serta ratusan dari komunitas motor. Sedangkan di atas panggung, dihibur dengan mendatangkan artis dari Jakarta. Kegiatan ini berjalan aman, tertib dan kondusif sampai berakhirnya acara tersebut.

(Parlin/Masroby)