Beranda DAERAH Safari Jum’at dan Minggu Jadi Program Unggulan Kapolres Mentawai

Safari Jum’at dan Minggu Jadi Program Unggulan Kapolres Mentawai

BERBAGI

MENTAWAI – Dalam rangka meningkatan silaturahmi serta mempererat hubungan dengan semua komponen masyarakat baik lintas agama dan suku yang ada di Kepulauan Mentawai, Kapolres Mentawai AKBP.MU’AT .SH.MM meluncurkan Program Unggulan berupa Safari Jum’at dan Safari Minggu.

Bersama Kasat Binmas AKP. Mulyadi, Kapolres melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Mesjid Jabal Nur Km 4 Tuapejat, Jumat (22/01/2021).

Dalam Kegiatan ini Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP.MU’AT.SH.MM yang juga dikenal sebagai Kapolres Ninik Mamak tersebut, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan silaturahmi baik sesama pemeluk agama, antar agama dan lintas etnis. Hal tersebut disampaikan karena banyaknya berkembang issu-issu radikalisme dan Hoax di media Sosial yang akan berakibat kepada disintegrasi bangsa.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik maka akan mudah dipantau dan diantisipasi setiap gerakan yang akan memecah belah persatuan yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik di Bumi Sikerei.

AKBP.MU’AT.SH.MM selaku Kapolres juga menghimbau agar Masyarakat menjaga anak kemenakan dan keluarga agar selalu taat Hukum untuk meminimalisir tindak kejahatan dan gangguan keamanan ditengah kehidupan bermasyarakat.

Tidak lupa Kapolres selalu menghimbau agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan dengan selalu disiplin menerapkan 3 M yakni, memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan air yang bersih.

Dalam silatrahmi ini Kapolres mengakhiri dengan pantun, “Disipora mencari cumi,
Jala ditebar depan dermaga, Mari kita Bersilaturahmi, Agar persaudaraan selalu terjaga. Mentawai ada pulau Awera, pulau di depan dermaga Sipora, virus Corona melanda dunia, mari jaga diri bersama-sama.” (adil)

BACA JUGA  Dua Pria Ditangkap, Dicurigai Akan Pesta Sabu