BERBAGI

Buntok, Kabarpolisi.com – Menyambut Hari Lahirnya Pancasila, Polres Kabupaten Barito Selatan kembali melakukan aksi sosial secara serentak kepada warga yang belum mendapat bantuan sosial di masa pandemi Covid- 19 ini.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, mengatakan aksi sosial ini menindaklanjuti instruksi Kapolda Kalimantan Tengah secara serentak.

” Kita sama-sama mengetahui bantuan sosial selama ini banyak yang sudah disalurkan kepada masyarakat baik dari Kemensos, Provinsi dan Kabupaten, akan tetapi mungkin masih ada yang belum tercover,” ucap AKBP Devy Firmasyah di Mako Polres lama Jum’at (29/05/2020).

Kapolres Barsel menginstruksikan kepada seluruh Polsek di enam Kecamatan untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Danramil hingga Camat dan Kades untuk melakukan pendataan terhadap warga masyarakat yang belum tercover.

Dengan data yang telah dikordinasikan dengan pihak Koramil, Polsek, Kecamatan dan Kepala Desa, Polres Barsel kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan beras 5 Kilo kepada masyarakat yang memang betul- betul terdampak Covid- 19 dan atau yang belum tercover di enam Kecamatan masa pandemi Covid- 19 ini.

Adapun jumlah beras yang disalurkan untuk masyarakat yang betul-betul belum tercover tersebut kurang lebih 3 Ton.

Kemudian, ucap Devy, dalam proses penyaluran pembagian beras tersebut kita tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, sehingga tidak terjadi kontraprodutif.

Penyaluran bantuan sosial dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan masyarakat, tandasnya.

AKBP Devy, berharap dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu mengurangi beban dan meringankan warga dalam bertahan di masa pandemi Covid-19 ini.

(Snn).

BACA JUGA  Polres Barsel dan Forkopimda Ikut Upacara Hari Bhayangkara ke 74 di Istana Negara Secara Virtual