Beranda KABAR DAERAH Sambut Ramadhan, Wakapolresta Pekanbaru Ajak Warga Bersihkan Masjid

Sambut Ramadhan, Wakapolresta Pekanbaru Ajak Warga Bersihkan Masjid

BERBAGI

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata terlihat sedang membersihkan kaca Masjid Baitul Mukminin, Pekanbaru, Kamis (10 Mei 2018) (Ist)

PEKANBARU, kabarpolisi.com – Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata mengajak warga
Kampung Melayu Kecamatan Sukajadiz Pekanbaru, membersihkan Masjid Baitul Mukminin, Kamis (10 Mei 2018) pagi.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini rutin kami laksanakan tiap tahun saat menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Edy kepada kabarpolisi.com

Warga Kampung Melayu terlihat antusias melaksanakan gotong royong bersama, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini.

Alumnus Akademi Kepolisian tahun 1996 yang dikenal low profil menjelaskan dirinya bersama masyarakat membersihkan mulai dari halaman masjid, parkir, teras, ruangan dalam masjid, karpet hingga toilet masjid.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Polri dengan masyarakat, sekaligus mengajak warga peduli kebersihan tempat ibadah,” kata mantan Kapolres Kampar ini.

Rustam Efendi pengurus masjid mengatakan bahwa bulan Ramadhan sudah menghitung hari. “Kita pengurus Masjid dan masyarakat sekitar Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi Pekanbaru laksanakan gotong royong bersama,” katanya.

Ketua Mesjid Baitul Mukminim
Mengucapkan Terima Kasih kepada AKBP Edy Sumardi Wakapolresta Pekanbaru yang bersama kami melakukan kerja bhakti, beliau tinggal di keluarahan kami Kampung Melayu Sukajadi.

“Walaupun beliau sangatt padat aktifitasnya melayani masyarakat pekanbaru… tapi beliau selalu hadir di mesjid ini,” kata Rustam Effendi.

Menurutnya, Edy seorang Wakapolresta dan juga adalah salah satu tokoh masyarakat Sukajadi. “dan selalu membantu kami dan mendukung semua kegatan memakmurkan mesjid Baitul Mukminim ini… bersama anggota nya… kami sangat mengapresiasi dan senang dengan kehadiran beliau sebagai warga kami,” katanya.

“Goro ini merupakan kegiatan tahunan dalam sambut bulan suci Ramadhan serta untuk menjalin persaudaraan dalam kebersamaan antara pengurus masjid dan masyarakat sekitar,”tutup Rustam (Ari)